Motor Plus/Maleha BMW G 310 GS

BMW Motorrad Launching Motor Adventure Baru G 310 GS

Senin,22 Januari 2018 - 00:56:02 WIB Di Baca : 3260 Kali

Riauaktual.com -  Peperangan dunia otomotif khususnya roda dua semakin ramai pada kuartal awal tahun 2018 ini. Bagi pecinta motor adventure, Hari Sabtu (20/01/2018) lalu BMW Motorrad Indonesia sebagai produsen sekaligus distributor motor-motor BMW perkenalkan produk barunya yaitu BMW seri G310 GS.

Dengan mengambil basis dari pendulunya yaitu G 310 R yang lebih awal meluncur di Indonesia pada 2017 lalu. Desain yang dianut masi tetap sama karena memang satu keturunan dari motor adventrue seri GS (Gelände/Straße).

Spesifikasi sasis G 310 GS gunakan tubular steel frame yang ringan dan kuat.

Sedangkan pada sektor mesin, mengadopsi tipe silinder tunggal berkubikasi 313cc dengan 4 katup dan berpendingin cairan. Power yang dikeluarkan mampu semburkan tenaga hingga 34 PS dan torsi 28 Nm.

Berbeda dari seri G 310 R , tipe terbaru G 310 GS punya ground clearance dan jok yang lebih tinggi, dan juga lengan ayun lebih panjang.

Selain itu jarak travel suspensi depan dan belakang lebih panjang sehingga lebih soft saat digunakan di jalanan yang tak rata. Pada sektor tapak kaki BMW G 310 GS sudah menggunakan pelek berukuran 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, itulah kenapa ground clearence yang bisa tinggi.

“Kami dari BMW Motorrad Indonesia berharap melalui model terbaru BMW G 310 GS mampu memuaskan hasrat para riders yang menyukai adventure, terutama dalam kelas entry level, tetapi masih dalam kualitas serta produk terbaru khas BMW Motorrad,” kata Joe Frans, CEO Maxindo Moto, sebagai distributor di dalam negeri.

Banderol harga yang ditawarkan BMW Motorrad untuk G 310 GS Rp 125 juta, model ini merupakan kedua termurah setelah versi G 310 R yang dijual dengan harga Rp 108 juta.

Tetapi harga yang ditawarkan tersebut masih off-the road Jabodetabek.


Sumber     : Kompas.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...