Raih Pariwisata Terpopuler, Pacu Jalur Kuansing Harumkan Nama Riau 

Raih Pariwisata Terpopuler, Pacu Jalur Kuansing Harumkan Nama Riau 
Penghargaan pesona wisata

Riauaktual.com - Pacu Jalur tradisional Kuantan Singingi dinobatkan sebagai pariwisata terpopuler di Indonesia di ajang Anugrah Pesona Indonesi (API). Piala API ini akan diserahkan lansung oleh menteri Pariwisata dan akan diterima langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si hari ini, Sabtu malam (25/11/2017) di Jakarta.

Dikesempatan itu,  Bupati menyampaikan bahwa keberhasilan ini menurutnya banyak pihak yang telah berjasa meraih piala API tersebut. Selain Pemkab Kuansing yang terus mensosialisasikannya kepada masyarakat di setiap kali kesempatan, IPJKS juga turut andil mendukung memberikan dukungan karena telah mengajak masyarakat untuk mengirim sms ke 99386 dengan cara ketik API (spasi) 8F.

"Saya atas nama Pemkab Kuansing mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah memberikan dukungan sehingga pacu jalur tradisional Kuansing berhasil meraih persentase polling tertinggi dengan raihan angka mencapai 48, 7 %  sehingga bisa mengalahkan pesaing-pesaing lainnya dan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai festival pariwisata terpopuler di Indonesia.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi, Marwan, S.Pd, MM, menyebutkan, bahwa penyerahan piala API ini awalnya direncanakan akan disiarkan secara langsung melalui Metro TV berdasarkan informasi dari panitia. 

"Namun akhirnya hanya siaran tunda yang akan ditayangkan pada tanggal 4 Desember 2017. Sementara untuk siaran langsungnya masyarakat masih bisa menonton melalui beberapa akun instagram penyelenggara di @apiaward," ungkapnya.

Ditambahkan Marwan, keberhasilan  ini, kata dia tidak hanya disambut antusias oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dan seluruh masyarakat Kuansing bahkan juga disambut antusias oleh Pemerintah Provinsi Riau, sebab keberhasilan ini telah mengharumkan nama Riau.

Kemudian, Sekda Kuansing, H. Muharlius, MM didampingi Kabag Humas dan Protokoler Kuansing Drs Muradi, M, Si mengatakan, bahwa piala API yang akan dibawa Bupati dan rombongan nantinya akan disambut oleh berbagai elemen masyarakat dan pemangku adat dari perwakilan setiap Kecamatan.

"Acara penyambutan dimulai dari pintu gerbang Jake kemudian diarak keliling kota Teluk Kuantan dan berakhir di Taman Jalur Teluk Kuantan. Untuk lebih semaraknya acara ini di lokasi taman jalur telah dikondisikan acara hiburan rakyat dan makanan khas Kuansing seperti Konji Barayak," pungkasnya. (Jk)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index