Dua Kali Kalah, Lukman Edy Nyagub Lagi Di Pilgub Riau?

Dua Kali Kalah, Lukman Edy Nyagub Lagi Di Pilgub Riau?
Lukman Edy/RMOL

Riauaktual.com - Kontestasi Pemilu Gubernur (Pilgub) Riau 2018, jadi ajang ketiga kalinya bagi Lukman Edy. Namun, saat ditanyakan kesiapannya, suara Lukman tidak selantang saat dirinya berada di Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai Ketua Pansus RUU Pemilu.

"Jalan terus," jawabnya singkat kepada Kantor Berita Pemilu (KBP), Sabtu (7/10).

Ketua DPP PKB itu tetap optimis maju di Pilgub Riau. Meski hingga saat ini, belum ada surat rekomendasi dari partainya. Lukman pun hanya menjawab normatif, apakah surat rekomendasi itu bakal keluar atau tidak.

"Insya Allah (surat rekomendasi dikeluarkan)," tuturnya.

Namun, Lukman tidak menjelaskan kapan surat rekomendasi itu akan dikeluarkan. Sebelumnya dikabarkan, Lukman Edy mengaku siap maju kembali dalam Pilgub Riau 2018. Jika resmi diusung PKB untuk memperebutkan kursi Riau 1, kesempatan tersebut menjadi yang ketiga kalinya dilakoni Lukman.

Lukman tercatat sempat dua kali menjajal Pilgub Riau tahun 2008 dan 2013. Tahun 2008, Lukman sempat menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) berpasangan dengan Suryadi Khusaini. Namun, keduanya kalah di putaran pertama.

Lima tahun berlalu, Lukman kembali maju sebagai Bacagub Riau tahun 2013. Mantan Menteri PDT tersebut berpasangan dengan Suryadi, yang waktu itu menjabat Ketua DPD PDIP Riau. Hasilnya, Lukman lagi-lagi harus rela tersingkir pada putaran pertama.

Dua kekalahan Lukman tampaknya tidak membuat PKB kapok untuk mengusung kadernya. Pasalnya, PKB melihat Pilkada 2018 sebagai batu loncatan untuk Pemilu 2019.

 

Sumber : rmol.co

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index