5 Teh yang bikin lemak tubuh meleleh, apa saja?

5 Teh yang bikin lemak tubuh meleleh, apa saja?
Ilustrasi teh bunga chamomile

Riauaktual.com - Teh sudah dikenal luas sebagai minuman super sehat. Minum secangkir teh saja mampu menangkal mencegah stroke, arthritis, kanker, hingga kematian mendadak. Selain itu, teh juga memiliki peranan besar bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan karena teh memiliki senyawa tingkat tinggi yang membantu menyerap lemak.

Berikut adalah teh yang mampu membuat tubuh Anda lebih langsing seperti dilansir dari indiatimes.com.

Teh bunga lawang
Bunga lawang sebenarnya adalah buah dari pohon bernama ilmiah Illicium verum yang berasal dari Cina. Oleh karena itu tanaman ini sudah sejak dahulu sebenarnya digunakan untuk mengobati berbagai masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, atau mual.

Seduh teh ini dalam cangkir berisi air panas selama 10 menit dan minum secara perlahan untuk mengobati penyakit Anda.

Teh peppermint
Kesulitan untuk mengontrol nafsu makan? Minumlah teh peppermint. Jika Anda memadukan konsumsi teh ini dengan teh hijau maka dapat membakar kalori tubuh Anda lebih banyak.

Untuk membuat teh ini, ambil satu sendok daun mint segar atau kering. Kemudian rebus ke dalam air mendidih selama 4-5 menit. Saring dan tambahkan madu jika Anda menyukai rasa manis.

Teh hijau
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa zat kimia dalam teh hijau atau yang disebut dengan EGCG mampu mempercepat sistem metabolisme tubuh yang berfungsi untuk menurunkan berat badan Anda. Bahkan minum teh hijau mampu membakar kalori sebanyak 70 kalori per hari.

Minum teh hijau juga dapat mencegah Anda dari penyakit kanker sebab dapat menangkal radikal bebas. Namun ingatlah ketika Anda menyeduhnya, pastikan bahwa suhu yang digunakan adalah 85 derajat celcius.

Teh mawar
Teh mawar adalah salah satu jenis dari teh tertua di dunia. Teh yang terbuat dari campuran bunga mawar segar dan kuncup teh ini memiliki manfaat utama untuk terapi tubuh manusia. Selain mampu membersihkan racun dan mempercantik kulit, teh mawar mengandung vitamin A, B3, C, D, dan E yang bertindak melawan infeksi, mencegah sembelit, dan membantu menurunkan berat badan seseorang.

Teh oolong
Penelitian menemukan bahwa teh oolong atau teh semi fermentasi ini memiliki manfaat yang lebih kuat daripada teh hijau untuk kesehatan tubuh. Hal ini berarti bahwa teh oolong mendorong pembakaran lemak dan pengurangan kolesterol lebih banyak daripada teh hijau.

Para peneliti menganjurkan agar Anda mengonsumsi teh ini tidak lebih dari 2 cangkir per hari.

Selain makan makanan sehat serta berolahraga, sempurnakan program pelangsingan tubuh Anda dengan minum teh herbal di atas. Selamat mencoba!

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index