Wah.. Hanya Dua Partai di Pekanbaru Yang Lolos Verifikasi Faktual.

Wah.. Hanya Dua Partai di Pekanbaru Yang Lolos Verifikasi Faktual.
kpu

PEKANBARU (RA)- Abdul Wahid, Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pekanbaru mengatakan, hasil verifikasi faktual pengurus yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru pada tanggal 1-4 November 2012, hanya dua partai yang dinyatakan lengkap kepengurusannya.

"Hanya dua partai yang lolos. Untuk yang tidak lolos akan kita undang ke KPU pada hari sabtu (10/11), untuk menjelaskan kekeruangannya untuk segera dilengkapi" terangnya kepada RiauAktual.com melalui sambungan telefon, jum'at (09/11)

Verifikasi yang dilakukan sebelumnya merupakan gelombang pertama, yakni verifikasi faktual pengurus partai. "Banyak anggota Yang tidak ditemukan secara faktual ketika kita lakukan kunjungan ke partainya. Itu yang menjadi pertanyaan kita dan yang akan menjadi pertanyaan utama nantinya," ungkapnya

Untuk undangan ke partai-partai yang belum di nyatakan lolos. Pihak KPU telah mengirimkan pada 7 november yang lalu. "Pemanggilan Waktunya sendiri di bagi menjadi dua tahap, yakni pukul 9.00-12.00 WIB dilanjutkan pukul 14.00-16.00 WIB," ujar Wahid

Pihak KPU juga tidak hanya memanggil terkait permasalahan soal kepengurusan. Namun juga agenda lain yang sangat penting, salah satunya persoalan dengan keterwakilan perempuan pada kepengurusan.

"Masih banyak yang belum sesuai jumlah yang di wajibkan, sesuai syarat yang diharuskan oleh Peraturan KPU Nomor 14 Tahun 2012, dengan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen," pungkasnya.(RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index