Perdana, KPU Bengkalis Sukses Gelar Launcing Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Ahad, 29 Desember 2019

BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis launchingpemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020 di Lapangan Tugu jalan Jendral Sudirman Ahad malam, 28 Desember 2019.

Acara tersebut dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Umi Kalsum pukul 20.15 WIB dan ditandai dengan penekanan sirine bersama Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly didampingi empat Komisioner KPU, Safroni, Anggi Ramadhan, Elmiwati Syafarina, dan Feri Herlinda. 

Katua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly menyebut tujuan pelaksanaan launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020, guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa September 2020 mendatang, Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Yang terpenting dari tujuan kegiatan ini,  untuk meberikan informasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis bahwa kita sudah memulai pemilihan kepala daerah," kata Fadhillah

Kemudian sebagai penyelanggara pemilihan lanjut Fadhillah ini salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nantinya. 

"Karena anggaran yang dikeluarkan cukup besar. Oleh karena itu, dengan anggaran yang besar kami harus mampu melaksananya dengan baik. Namun bagaimanapun juga kami tidak bisa sendirian menjalani pemilihan ini, membutuhkan dukungan penerintah dan stake holder serta masyarakat. 

Kegitan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis tersebut diselingi dengan lauching Logo Pilkada, Jingle dan Maskot yang akan digunakan KPU Bengkalis di Pilkada tahun 2020.

Maskot KPU Pilkada 2020 tersebut yakni Si Empuk. Sementara motonya Bermunajad dan Berkualitas. 

Fadhillah mengungkapkan bermunajad artinya bersama rakyat menjemput umara negeri yang adil menjalankan amanah daerah. Serta berkualitas yakni bersih, komunikatif, adil, langsung, berintegritas, taat azas amanah dan santun. Semuanya mengikat untuk diwujudkan dlam lerhelatan pemiliha Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020 nantinya," terangnya. Bupati Bengkalis mukminin kala  Launching Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 Di Lapangan Tugu Jalan Jendral Sudirman Ahad Malam, 28 Desember 2019 Mengungkapkan Bahwa Kesuksesan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merupakan Tugas Bersama.

“Kesuksesan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis merupakan tugas bersama banyak pihak. Bukan hanya pihak KPUD dan Bawaslu semata, namun pemerintah sebagai fasilitator dalam pemilu pun memiliki peran sama,” kata Amril dalam sambutan yang dibacakan asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Umi Kalsum.

Karena merupakan tugas bersama, Bupati Amril menginstruksikan kepada seluruh kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah serta Kepala Desa Se-Kabupaten Bengkalis, agar dapat memfasilitasi sepenuhnya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020 dalam mendukung tugas penyelenggara pilkada.

Bupati Amril yang diwakili asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Umi Kalsum dalam acara tersebut membuka kala  launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020  ditandai dengan penekanan sirine bersama Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly didampingi empat Komisioner KPU, Safroni, Anggi Ramadhan, Elmiwati Syafarina, dan Feri Herlinda. 

Dalam acara ini, KPU Bengkalis juga menghadirkan Iyeth Bustami untuk memeriahkan acara. 

Wanita yang lahir dengan nama Sri Barat ini menghibur masyarakat Negeri Junjungan dengan waktu 60 menit. 

Selain itu, pemusik asal Negeri Junjungan juga ikut dilibatkan. Yakni Orkestra Senduduk Putih sebagai pengiring Iyet Bystami kala bernyanyi.

Terlihat hadir pada acara tersebut, Anggita DPRD H Harianto,  Kapolres Bengkalis Sigit Adiwuryanto, Dandim diwakili Pasi Ops Dim 0303/ Bengkalis, Kapten Inf Muhdoyo Sancoko, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nanik Kushartanti, Kepala Pengadilan Agama Khairiyah, Kepala Imigrasi Kepala Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Toto Suryanto. 

Lalu sejumlah komisioner KPU Provinsi Riau dan Katua KPU kabupaten/kota se-Provinsi Riau dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(har)


Ketua KPU Bengkalis Fadhil Al Mausuly beserta empat komisioner dan Devisi Perencanaan data dan Informasi Abdul Rahman memperkenal logo maskot Si EMPUK dihadapan para tamu undangan

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhil Al Mausuly memberikan sambutan dihadapan ribuan masyarakat Kota Bengkalis

Ketua KPU Bengkalis Fadhil Al Mausuly bersama Devisi Perencanaan Data dan Informasi Abdul Rahman beserta empat komisioner menekan sirine tanda dibukanya acara tersebut

Iyeth Bustami menghibur ribuan masyarakat Kota Bengkalis

Terlihat Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly (biru) bersama Hj Umi Kaslum beserta komisioner KPU Bengkalis dan tamu undangan dari KPU Provinsi Riau

Penampilan kompang asal Pedekik turut menghibur acara pembukaan Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020

Ketua KPU Provinsi Riau diwakili Devisi Perencanaan Data dan Informasi Abdul Rahman memberikan sambutan

Terlihat penari persembahan berjalan sambil membawa daun sirih