Kamis Dedline Pemasangan Umbul-umbul PON

Selasa, 28 Agustus 2012

logo PON Riau

PEKANBARU (RA)- Pemerintah kota Pekanbaru tampaknya mulai gerah dengan sikap warga Pekanbaru yang kurang peduli dengan event Pekan olahraga Nasional (PON) di Pekanbaru. Pasalnya hingga kini semarak penyelenggaraan PON di Pekanbaru terlihat sepi dan lengang.

Menyikapi hal ini Walikota Pekanbaru Firdaus MT, melalui surat edaran dan media menghimbau agar semua perkantoran pemerintah, swasta, pertokoan dan perumahan yang berada di pinggir jalan trotoar memasang umbul-umbul, spanduk ucapan selamat mensukseskan PON.Karena waktu penyelenggaraan PON hanya tinggal beberapa hari lagi.

"Kan hanya tinggal beberapa hari lagi, bahkan sudah ada kontingen yang datang, padahal kota kita hingga kini masih terlihat sepi dari umbul-umbul dan spanduk PON," ujar Firdaus.

Untuk itu ia menegaskan akan turun kelapangan untuk patroli seputar kota Pekanbaru.Melihat kesiapan kota Pekanbaru untuk menyambut PON.

"Kita minta satu dua hari ini agar perkantoran memasang umbul-umbul semarak PON, minimal kita minta Kamislah," ujarnya.

Katanya disamping melalui surat edaran pemko Pekanbaru juga menurunkan satpol PP untuk mendatangani perkantoran, camat dan lurah untuk memasang spanduk dan umbul-umbul PON.

"Selain itu kita juga meminta agar PKL di  tempat -tempat yang selama ini di larang dan belum tertip, dengan segala hormat agar menertipkan diri.Misalkan di sekitar arena MTQ, pasar Jongkok,kita berharap selama PON ini agar tertip dulu," tandasnya.

Untuk reward bagi yang memasang iklan ucapan dan umbul-umbul pemko pekanbaru berjanji akan membebaskan  biaya pajak selama PON.(RA5)