5 Tips Memulai Komunikasi yang Baik dengan Pasangan

Rabu, 28 Juli 2021

Ilustrasi Foto: Shutterstock

Riauaktual.com - Bagi pasangan yang baru menikah atau yang masih dalam proses penjajakan. Biasanya akan kaku dan bingung untuk memulai suatu percakapan yang menyenangkan saat bersama. Padahal lewat komunikasi itulah yang akan membuat hubungan menjadi dekat dan intens.

Kamu akan lebih mengenal pasangan, pemikiran dan ketertarikan yang ada diantara kalian berdua. Apalagi jika pasanganmu termasuk orang yang cuek dan dingin. Kamulah yang harus bekerja keras memulai percakapan agar terus bisa mengalir, hingga saling merasa nyaman dan percaya satu sama lain.

Nah, untuk kamu yang bingung bagaimana memulai percakapan dengan pasangan. Coba gunakan 5 tips ini. Semoga tips ini membantumu dan hubungan juga menjadi lebih romantis. 

Yang pertama adalah cari waktu yang tepat.

Mungkin kamu dan pasanganmu bisa membuat jadwal hanya untuk berdua saja. Tidak ada pekerjaan atau hal lainnya yang mampu mengalihkan perhatian saat saling berbincang. Bisa, saat waktu nge-teh di setiap sore, atau ketika sebelum tidur. 

Dengan menjadwalkan atau saling fokus sama lain, akan membuat percakapan menjadi mengalir dan lancar. Kamu maupun pasanganmu tidak akan merasa dicuekki, sebab sedang sibuk pada hal lainnya, termasuk handphone atau pekerjaan.

 

SELENGKAPNYA