Bupati Alfedri Tinjau Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Al-Alim

Rabu, 21 Juli 2021

Riauaktual.com - Bupati Siak Alfedri, meninjau langsung penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Alim RT 06/RwW 01, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Selasa kemaren, (20/07/2021).

Di sela-sela peninjauannya, Bupati Siak tersebut mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah berupaya menyelenggarakan ibadah qurban dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Alfedri menjelaskan, peringatan ibadah qurban ialah untuk mengambil ibrah dari pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, serta sebagai momentum berbagi terhadap sesama di tengah panndemi COVID-19.

"Kita ambil ibrah dari pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwa'an kita kepada Allah SWT, sekaligus pelaksanaan ibadah qurban tahun  ini sebagai momentum kita untuk meningkatkan kepedulian, berbagi kepada sesama di tengah pandemi COVID-19 ini," kata Alfedri, Rabu (21/07/2021).

Ia berharap, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

"Mudah-mudahan peringatan Idul Adha tahun ini, terutama pelaksanaan ibadah qurban tidak menjadi klaster baru. Sebab semua tahapan melalui penerapan protokol kesehatan, dari pelaksanaan tes terhadap panitia dan hewan qurban hingga panitia terus mengingatkan masyarakat yang menyaksikan untuk mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Menurutnya, jumlah hewan qurban untuk RT06/RW01 Kelurahan Kampung Rempak,      tahun ini berjumlah 11 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

"Untuk RT06/RW01 ini, berjumlah 22 ekor hewan qurban. 11 ekor sapi dan 11 ekor kambing, Alhamdulillah pandemi COVID-19 tidak menyurutkan masyarakat untuk berqurban,"pungkas Alfedri. (Inf)