Menengok Lagi Menu, Harga dan Cara Pesan BTS Meal McD di Indonesia

Kamis, 10 Juni 2021

Foto: dok. McDonalds Indonesia

Riauaktual.com - McDonald's (McD) Indonesia meluncurkan paket menu terbaru mereka di tanah air, yaitu BTS Meal. Berapa harga dan apa saja menu BTS Meal di McD Indonesia?

Hari pertama peluncuran BTS Meal McD, mengakibatkan menumpuknya pengemudi ojek online di sejumlah gerai McDonald's di tengah pandemi Covid-19. Buntutnya, puluhan gerai McD di Indonesia ditutup.

Menu BTS Meal yang akan dipasarkan di Indonesia berisikan 9 buah Chiken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce. Untuk harganya, BTS Meal dibanderol mulai dari Rp 40 ribu - 50 ribu sebelum Ppn.

"Untuk harganya Rp 50 ribu kalau pesan di drive thru. Kalau pesan lewat online harganya memang biasanya kita lebihkan," ujar Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia dalam media gathering McDonald's Indonesia (8/6/2021) dikutip dari Rakyatku.com.

Bagi ARMY yang ingin memesan, BTS Meal hanya tersedia di layanan Drive Thru McDonald's Indonesia dan pemesanan online via aplikasi McDelivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

ARMY dan pelanggan lainnya tidak diperbolehkan memesan BTS Meal langsung di counter bagian dalam McDonald's Indonesia. Karena tidak tersedia untuk dine in dan take away.

BTS Meal juga tak hanya tersedia dalam 1 hari saja, tapi akan berlangsung beberapa pekan selama persedian masih ada. Caroline juga menambahkan kalau awalnya BTS Meal ini akan tersedia selama 4 minggu atau 1 bulan, tapi melihat antusias para ARMY ini bisa saja kurun waktunya lebih pendek dari yang ditentukan.

Karena banyak ARMY yang lebih mengincar kemasan BTS Meal untuk dikoleksi, jangan takut karena McDonald's Indonesia akan mengemas BTS Meal tersebut dengan kemasan asli seperti yang ada di Korea Selatan. Yaitu kemasan bernuansa ungu dengan logo BTS.

ARMY biasanya selalu memburu semua marchandise yang dirilis oleh BTS, namun sayangnya pihak McDonald's Indonesia tidak menyediakannya. Bagi ARMY yang ingin membeli marchandise resmi BTS Meal, bisa mengunduh aplikasi Weverse Shop dan membelinya di sana. Tersedia beragam marchandise, seperit hoodie, bathrobe, kaos kaki, sandal, dll.

Ada yang istimewa lagi untuk ARMY, karena kamu akan mendapatkan konten eksklusif BTS dari McDonald's. Caranya dengan mengunduh aplikasi McDonald's dan kamu bisa mendapatkan 3 konten eksklusif dari BTS selama 3 minggu berturut-turut. Seperti behind the scene dari iklan BTS Meal, foto series, dan lainnya.

ARMY Indonesia juga bisa mengikuti kompetisi foto yang akan dibuka oleh McDonald's Indonesia mulai hari ini (9/6/2021). Syaratnya ARMY hanya diminta untuk berfoto dengan pose menarik bersama BTS Meal yang mereka beli, lalu unggah di Instagram dengan hashtag yang akan ditentukan oleh McDonald's Indonesia. Untuk informasi lengkapnya, bisa mengunjungi akun media sosial dari McDonald's Indonesia.