Sudah Sah Dalam Agama, Puasa Suami Istri Juga Bisa Batal Karena Hal Ini Loh

Senin, 03 Mei 2021

ils (int)

Riauaktual.com - Kalian semua pasti sudah paham dong, yang namanya bulan Ramadhan selalu dijadikan ajang untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.

Meski berbeda dari tahun-tahun yang lalu tetapi untuk mendapatkan kebaikan itu tidak ada yang berbeda.

Puasa tahun ini memang menjadikan kita semua lebih dekat dengan keluarga. Pasangan suami istri yang tadinya jarang bertemu karena sibuk bekerja kini lebih sering intens.

Dikutip dari Pojoksatu.id, tapi dibalik itu semua, pasangan meski sudah menikah pasangan suami istri juga bisa batal puasanya karena hal-hal berikut ini:

1. Membuka Situs Dewasa

Hal ini akan sangat mengurangi pahala kalian ketika puasa loh tipstrenners, sebab secara sengaja membuka foto maupun video yang merangsangmu.

2. Bermesraan Hingga Keluar Sperma

Walaupun bermesraan sendiri bukan dimaksudkan langsung berhubungan seks, tetapi kegiatan ini memancing untuk adanya ejakulasi.

Jika pasangan nggak bisa mengontrol keluarnya sperma, ejakulasi akan membatalkan puasa.

3. Bertengkar di Siang Hari

Yang namanya bertengkar didalam rumah tangga memang sudah sangat biasa sekali terjadi dan memang wajar. Tetapi bertengkar di bulan Ramadhan berbeda lagi loh tipstrenners.

Sebab bertengkar juga akan mengurangi pahala berpuasa, karena kamu dan pasangan nggak bisa mengatur emosimu.

4. Melakukan Hubungan Seks di Siang Hari

Walaupun berhubungan seks sah-sah saja dilakukan oleh suami istri, hal ini akan membatalkan puasamu jika dilakukan pada siang hari.

Seperti yang tertera pada QS. Al-Baqarah: ayat 187, berhubungan seks boleh saja dilakukan saat malam hari di bulan puasa.

Gimana sekarang kalian sudah tahu kan apa saja yang membatalkan puasa pasangan suami istri?