Polisi Pastikan Kantongi Identitas Pelaku Penyerang Petugas DJBC Riau 

Kamis, 22 April 2021

Mobil dinas Bea-Cukai Riau diserang massa tak dikenal di Pekanbaru. (Istimewa)

Riauaktual.com - Polisi Resort Kota (Polresta) Pekanbaru memastikan, telah mengantongi siapa identitas pelaku penyerangan petugas dan kendaraan operasional Bea Cukai, yang terjadi pada Senin (19/4/2021) malam.

Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) disebutkan, saat ini sedang mengejar pelakunya.

''Pelakunya sedang di kejar anggota,'' kata AKP Juper L Toruan, Kamis (22/4/2021).

Dari hasil pendalaman dari keterangan sejumlah saksi-saksi dilokasi, para pelakunya ditaksir berjumlah sekitar 15 sampai 20 orang.

Kemudian, aksi penyerangan itu, diduga kuat dikarenakan para pelaku dipanggil pelaku penyelundupan yang akan ditangkap petugas Bea Cukai.

''Para OTK itu datang dan melakukan penyerangan, karena dipanggil pelaku penyelundupan,'' beber Juper.

Dugaan penyidik ini semakin kuat, karena setelah kedatangan belasan OTK itu mengakibatkan pelaku dapat kabur.

''Faktanya setelah belasan OTK datang, pelaku langsung kabur,'' jelas Juper.

Sebelumnya diberitakan, tiga Tim Bea Cukai Riau gagal meringkus pelaku penyelundupan rokok ilegal karena mendapat hadangan belasan orang tidak dikenal di Jalan Juanda, Pekanbaru, Senin (19/4/2021).

Akibat serangan itu, satu petugas Bea Cukai mendapat 8 luka jahitan di kepala. Sedangkan, satu petugas lainnya mengalami luka-luka ringan.

Kabar terakhir, satu petugas yang mengalami luka serius masih harus mendapat perawatan selama tiga hari, untuk proses penyembuhan.

''Satu petugas yang mengalami luka serius harus dirawat. Satunya lagi sudah dibolehkan pulang,'' kata Vino, Humas Bea Cukai Riau.