Asisten lll Jamaluddin Ajak Masyarakat Untuk Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan

Kamis, 22 April 2021

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak yang diwakili Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Jamaluddin, melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut, selain berbuka puasa bersama juga melakukan Shalat Tarawih berjamaah bersama masyarakat.

Diketahui, Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pemkab Siak untuk setiap tahunnya. Tujuannya, untuk menjalin tali silaturahmi bersama masyarakat, serta mendengarkan secara langsung apa yang ingin disampaikan oleh masyarakat Kecamatan Sabak Auh.

"Alhamdulillah kami bersama rombongan bisa hadir disini, semoga dengan kegiatan kunjungan safari Ramadhan ini, tali silaturahmi kita bisa terjalin dengan erat," kata Jamal, Kamis (22/04).

Sejalan dengan safari Ramadhan, Jamal juga mengajak masyarakat agar selalu berdoa serta berlomba lomba untuk meningkatkan ibadah, sehingga dengan selalu meningkatkan ibadah kata Jamal, bisa menambah keimanan kita kepada Allah SWT.

"Mari kita manfaat bulan amadhan ini dengan sebaik baiknya, gunakan untuk beribadah, agar keberkahan selalu hadir buat kita,"harapnya.

Ia juga menjelaskan, tetang beberapa prioritas pembangunan yang akan dimulai oleh Pemkab Siak di tahun ini.

"Yaitu dengan meningkatkan sumberdaya manusia dimulai dari pendidikan. Khususnya bagi keluarga yang kurang mampu yang akan di sekolahkan hingga keperguruan tinggi, oleh Pemerintah Daerah,"kata Jamal.

Selain itu, pembangunan infrastruktur juga akan dilaksanakan. Serta pembangunan peningkatan ekonomi bagi masyarakat seperti adanya Umkm.

"Mari kita kembangkan potensi yang ada di tempat kita. Mari kita dukung program pemerintah daerah, terutama dalam bidang pendidikan agar generasi kita kedepannya bisa menjadi pemimpin di negri ini. Selain itu, Pemkab Siak juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk pendidikan anak-anak mereka hingga ke perguruan tinggi,"tutupnya.

Dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut, Jamaluddin juga menyerahkan bantuan Sajadah, Al Qur'an terjemahan 10 Buah kepada Masjid Baiturrahman. Serta penyerahan bantuan uang tunai kepada anak yatim dari Csr Bank Riau Kepri, senilai Rp 10 Juta. (Inf)