Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau Bandung Dilantik

Kamis, 22 April 2021 - 14:48:47 WIB

Riauaktual.com - Gubernur Riau yang diwakili Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Erisman Yahya melantik Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau Bandung (IPMRB) periode 2021-2022.

Pelantikan yang digelar di Cocorico Cafe, Dago, Kota Bandung, Jawa barat, pada Rabu 21 April 2021 kemarin tersebut juga dihadiri Kepala Sub Bidang Antar Lembaga, Decy  serta tamu undangan lainnya secara online. 

"Selamat atas pelantikannya dan semoga IPMRB terus bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Riau untuk membangun Riau menjadi lebih baik ke depannya," kata Erisman.

Erisman juga berharap IPMRB sebagai sebuah organisasi pemuda dan mahasiswa, ikut berperan aktif dalam menyikapi dan mengkritisi berbagai fenomena sosial kemasyarakatan yang timbul di Provinsi Riau. Serta turut menyumbangkan ide, pikiran maupun tenaga untuk pembangunan Provinsi Riau.

"Kami berharap IPMRB turut mengambil peran dalam kemajuan Provisni Riau," tuturnya.

Sementara Gubernur Riau, Syamsuar yang memberi sambutan lewat video berpesan agar IPMRB menjadi wadah silaturrahmi bagi mahasiswa semua yang tengah menempuh pendidikan di Bumi Periangan. 

"Saya berpesan kepada seluruh ananda belajarlah dengan sungguh sungguh. Semoga ananda semua bisa menjadi insan yang terbaik menjadi pemimpin pemimpin bangsa di masa yang akan datang," kata mantan Bupati Siak tersebut.

Ketua IPMRB terpilih, Syahrianda Juhar dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemerintah Provinsi Riau.

Syahrianda juga meminta agar Pemerintah dapat terus mendukung kepengurusan IPMRB dengan selalu melibatkan pemuda dan pelajar dalam hal pengambilan kebijakan dan pembangunan di Provinsi Riau.

Disamping itu Syahrianda menjelaskan, dibentuknya IPMRB salah satunya karena tidak adanya organisasi yang menaungi Mahasiswa Riau Bandung. 

Sebelumnya, kata Syahrianda, sempat terbentuk pada tahun 2016 di jawa barat, akan tetapi hanya sementara di karenakan untuk mengakomodir atlit atlit dari Provinsi Riau. Setelah PON Berakhir tidak ada tindak lanjutnya. 

"Oleh karena itu, beberapa mahasiswa yang ada di bandung membentuk kembali Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau yang ada di Bandung," pungkasnya.

Untuk diketahui, usai pelantikan dilanjutkan dengan buka bersama dan sekaligus diskusi publik.