Pemko Pekanbaru Sediakan 12 ribu Paket Selama Puasa

Ahad, 22 Juli 2012

(int)

PEKANBARU (RA)- Selama bulan  Ramadhan kali ini Pemerintah Kota Pekanbaru telah menyiapkan 12 ribu paket untuk pasar murah. Pasar murah ini di gelar sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat .

Pasar murah ini akan di gelar di setiap Kecamatan di Kota Pekanbaru selama bulan puasa. Demikian hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) Kota.  Pekanbaru, El Sabryna, Minggu (22/7).

Kata El, 12 ribu paket sembako yang akan di jual pada pasar murah ini, akan di bagi kepada 12 kali pelaksanaan pasar murah dari total 16 kali pasar murah hingga akhir tahun. Dimana setiap Kecamatan akan mendapatkan satu kali pelaksanaan.

"Sekali pasar murah ada 1.000 kupon yang akan di sebar," ujarnya.

Masih kata El Sabrina, warga yang mendapat kupon pasar murah adalah keluarga kurang mampu. Ini di pilih oleh RT/RW setempat, karena mereka yang lebih tahu mana warganya yang kurang mampu.

"Sementara terkait isi paket panitia menyediakan beras,minyak goreng,gula, ikan kaleng, susu," urainya.

Terkait harga paket yang Pasti lebih murah 20 persen dibandingkan harga pasar. "Selisih harga 20 persen ini di subsidi oleh pemko Pekanbaru melalui APBD 2012," tandasnya tanpa merinci berapa besaran subsidi kali ini.(RA5)