Delapan Istana Megah yang Dibangun Demi Buktikan Rasa Cintanya

Kamis, 08 April 2021

Photo : U-Report Wisata Taj Mahal di India. Image via: Business Destinations

Riauaktual.com - Ada yang bilang, cinta tidak perlu dibuktikan dengan barang atau hal-hal mewah, karena cinta adalah bentuk kesederhanaan yang membuat dua manusia berbahagia. Namun, ada juga orang-orang yang ingin membuktikan betapa besar rasa cinta mereka dalam bentuk bangunan megah dan sangat indah.

Hal ini tentu tidak salah, karena istana-istana ini bisa membuktikan pada dunia bahwa cinta sejati itu ada dan pembuktiannya tidak main-main. Dan berikut ini terdapat deretan istana yang akan Anda lihat ini pasti membuat hati Anda bergetar, karena ada cinta di dalam setiap pondasinya.

1. Istana Boldt di Pulau Hati, New York

Dari nama pulaunya saja, sudah terbayang bagaimana romantisnya istana ini. Istana Boldt dibangun pada tahun 1905, tepat di Hari Valentine. George Boldt membeli pulau seluas 5 hektar ini di Heart Island (Pulau Hati) yang ada di deret Thousand Islands, New York.

Istana dengan gaya abad pertengahan ini dibuat sebagai bukti cinta untuk istrinya, Louise. Kabarnya, ada 120 kamar dalam istana ini. Lengkap dengan taman yang sangat luas, menara raksasa dan barang-barang mewah lainnya. Istana ini selesai dikerjakan satu tahun sebelum Louise meninggal dunia di usia 41 tahun.

Karena sangat patah hati setelah istrinya meninggal, George tidak pernah kembali ke pulau tersebut. Kabarnya, istana ini masih terawat cukup baik dan banyak pasangan yang datang untuk menikah di sana.

2.Taj Mahal di India

Anda pasti sudah sangat mengenal istana yang berbentuk mirip kubah masjid ini. Taj Mahal menjadi salah satu istana bukti cinta sekaligus cukup tragis karena menjadi makam dan kenangan akan cinta pada istri Mumtaz Mahal.

Dengan cinta yang sangat besar, Mumtaz Mahal membangun istana ini sebagai makam untuk mengenang istri yang paling dia cintai. Kabarnya, tidak boleh ada bangunan lain di dunia yang meniru desain Taj Mahal, termasuk ukiran-ukiran cantik di dalamnya.

Bangunan ini menjadi salah satu keajaiban dunia, dengan marmer putih yang berkilau sebagai bukti cinta suci, pilar-pilar kokoh, taman hijau dan tentunya menjadi bukti bahwa kehilangan seseorang tidak akan menghilangkan kenangan atas cinta yang besar untuknya.

SUMBER ASLI