Peringati Paskah, Sayap Partai NasDem Riau gelar Ibadah Bersama 

Rabu, 07 April 2021 - 21:14:35 WIB

Riauaktual.com - Umat Kristiani baru saja memperingati Paskah pada 4 April 2021, yang dimana moment paskah ini merupakan peringatan terhadap bangkitnya Yesus Kristus pada hari yang ketiga setelah disalibkan. 

Bersempena dengan moment tersebut, kader Kristen dari sayap partai Nasdem Riau melakukan ibadah peringatan paskah, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan dilakukan di Kantor DPW Partai NasDem Riau jalan Diponegoro, Pekanbaru, yang dimulai pada Pukul 16.30 hingga Pukul 18.30 WIB.

Hadir dalam ibadah tersebut kader Kristen dari NasDem Milenial, BAHU NasDem dan Liga Mahasiswa NasDem Riau. Meski dihadiri belasan kader, ibadah berjalan Khidmat.

Pendeta Hendrik Simanjuntak dari HKBP Sukajadi sebagai penyampai Firman mengungkapkan kebahagiaan, atas undangan dari anak anak muda NasDem, dan menyampaikan bahwa moment paskah dapat menciptakan generasi muda yang menjadi harapan terciptanya kerukunan antar umat beragama dengan tidak menyudutkan satu sama lain diantara umat beragama.

Pendeta Hendrik juga mengingatkan bahwa pengorbanan Yesus bukan hanya untuk satu golongan umat, tetapi untuk seluruh umat manusia, begitulah seharusnya anak anak muda Kristen berjuang dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara Chandra Ade Putra Simanjuntak, selaku koordinator pelaksana mengungkapkan ibadah ini mengambil tema Kepedulian dan Kebersamaan antar sesama umat beragama agar terciptanya kerukunan dalam kehidupan berbangsa.

"Kader muda NasDem selalu saling mengedepankan toleransi beragama. Setiap moment hari besar akan selalu saling membantu mensukseskan acara yang dilaksanakan," tuturnya

Selain itu, Chandra juga menyampaikan bahwa nanti di tanggal 11 April 2021, NasDem Milenial Riau akan melaksanakan NasDem Mengaji sekaligus Halal Bi Halal dalam menyambut Bulan Ramadhan ditahun 2021 di Kantor DPW ini juga.

Untuk diketahui plaksanaan ibadah tetap melaksanakan protokol Covid 19.