Pertandingan Real Madrid vs Liverpool, Partai Ulang Final Liga Champions 2018

Selasa, 06 April 2021

Preview Real Madrid vs Liverpool. (Foto: B1/Muhammad Reza)

Riauaktual.com - Dua di antara tim-tim tersukses Liga Champions akan saling jegal. Real Madrid akan menjamu Liverpool dalam babak perempat final Liga Champions yang akan disiarkan pada Rabu dini hari 02.00 WIB.

Madrid adalah juara Liga Champions 13 kali dan juara empat kali dalam tujuh tahun terakhir. Namun, dua tahun terakhir, Madrid selalu gagal di babak 16 besar, kalah dari Ajax dan Manchester City. Tahun ini, Madrid juga bukan favorit, tetapi mengingat sejarah mereka, akan menjadi kesalahan besar jika Liverpool meremehkan Madrid.

Di babak penyisihan Grup B, Madrid berada di puncak setelah meraih 10 poin dari hasil tiga kemenangan dan satu seri. Di babak 16 besar, mereka bertemu Atalanta BC dan menyingkirkan tim Italia tersebut dengan agregat 4-1.

Fokus Madrid terpecah di Liga Spanyol. Di satu sisi mereka ingin mengejar Atletico Madrid dan harus menghadapi Barcelona minggu depan, sebelum leg kedua melawan Liverpool.

Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di final tahun 2017-2018, tetapi Liverpool kemudian meraih gelar keenamnya di Liga Champions setahun kemudian. Di Final 2018, bek Madrid Sergio Ramos membanting striker Liverpool Mohamed Salah hingga Salah harus ditarik keluar karena cedera bahu. Pertemuan nanti akan menjadi ajang balas dendam Si Merah terhadap si Putih.

Di Liga Inggris, Liverpool tampil mengecewakan karena banyak pemain mereka yang cedera. Namun, the Reds berhasil meraih kemenangan penting 0-3 atas Arsenal akhir pekan lalu. Gol dicetak oleh Salah dan Diogo Jota (2). Hasil ini membawa Liverpool dua poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat klasemen sementara.

Madrid tidak akan diperkuat Sergio Ramos, Dani Carvaja, dan Federico Valverde. Eden Hazard kemungkinan bisa dimainkan dari bangku cadangan setelah pulih dari cedera otot. Raphael Varane, Toni Kroos, dan Vinicius Junior kemungkinan bisa tampil.

Liverpool masih kehilangan sejumlah pemain inti, seperti Jordan Henderson, Joel Matip, Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Georginio Wijnaldum diistirahatkan pekan lalu dan kemungkinan dia akan menggantikan posisi James Milner di tengah lapangan. Jota tampil sangat bagus saat melawan Arsenal saat masuk di babak kedua. Tampaknya Jota akan kembali menjadi impact sub.

Berikut perkiraan susunan pemain:


Real Madrid:Courtois; Varane, Militao, Nacho; Vazquez, Modric, Casemiro, Kroos, Mendy; Vinicius, Benzema

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane


 

Sumber: BeritaSatu.com