Ini Senjata Kuno Paling Mematikan di Dunia

Selasa, 06 April 2021

Photo : http://www.isains.com Ilustrasi senjata.

Riauaktual.com - Sejak zaman kuno senjata sebagai alat bela diri sudah ada, apalagi saat sekarang ini senjata-senjata terutama bagi sebuah negara adalah hal penting bagi pertahanan keamanan suatu negara. Tahukah kamu apa senjata kuno paling mematikan di dunia?

Ternyata bukan dari negara atau bangsa luar pemilik senjata kuno paling mematikan di dunia. Kalau Anda pernah nonton film The Raid 2, saya yakin tahu bagaimana cara senjata kuno itu mematikan lawannya. Ya, senjata kuno tersebut adalah karambit, yang tak lain adalah senjata asli Minangkabau yang bisa merobek manusia dengan cepat.

Karambit sendiri termasuk dalam kategori senjata kuno. Senjata kuno ini diciptakan terinspirasi dari seeekor harimau yang sedang bertengkar, para tetua Minangkabau menciptakan gerakan silat dari harimau yang sedang bertengkar, lalu terciptalah gerakan yang mematikan, mengunci lawan dan mengelak, lalu menyerang.

Karambit diciptakan bak kuku harimau yang tajam, dia bisa seperti mencakar dengan gerakan cepat akan merobek nadi tubuh lawannnya. 

SUMBER ASLI