Demokrat Kerahkan Ratusan Kader Hadang Moeldoko di Bandara Kualanamu

Jumat, 05 Maret 2021

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Riauaktual.com - Para petinggi Partai Demokrat berulang kali menegaskan seluruh ketua DPD dan DPC Demokrat kompak mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Mereka menyatakan tidak ada ruang untuk Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

DPP Partai Demokrat pun berani memecat 7 kader partai yang dianggap pro KLB.

Mereka yang dipecat akhirnya melakukan perlawanan dengan mendorong pelaksanaan KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/3).

Jelang KLB, petinggi Demokrat panik. Mereka mengerahkan kader untuk menghadang Moeldoko di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumut.

Moeldoko dikabarkan akan menghadiri KLB Demokrat. Bahkan Moeldoko disebut-sebut akan menjadi calon Ketua Umum DPP Demokrat menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pengerahan kader Demokrat untuk menghadang Moeldoko di Bandara Kualanamu disampaikan oleh Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief melalui akun Twitter pribadinya, @AndiArief_ID, Jumat (5/3).

“Ratusan kader demokrat akan ke Bandara Kualanamu sambut Pak Moeldoko dan meminta dia pulang ke Jakarta,” tulis Andi Arief sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Menurutnya, dengan adanya pengerahan kader Demokrat ke Bandara Kualanamu, maka ada tiga kemungkinan yang bakal terjadi.

“Pertama (Moeldoko) batal berangkat karena ketahuan. Kedua on schedule. Ketiga mengubah jam penerbangan. Kami sudah berupaya keras menghalangi langkah para kader ini,” katanya.

Sejumlah mantan kader Demokrat sudah tiba di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deli Serdang untuk melaksanakan KLB Demokrat pada Jumat (5/3).

Beberapa kader Demokrat yang baru dipecat pun hadir, di antaranya Jhoni Allen Marbun, Max Sopacua, dan Darmizal.

Jhoni belum mau berkomentar banyak saat ditanya seputar KLB.

“Kita lihat nanti, semua yang menentukan daerah, ini mau dibawa ke mana. Saya kira tak hanya Sumut, Anda bisa saksikan sendiri, saya tak mau banyak omong,” ujarnya kepada wartawan.

Jhoni memastikan dirinya memang datang untuk menghadiri kegiatan di The Hill Hotel and Resort Sibolangit.

Menurut Jhonny, semua yang datang ke KLB Partai Demokrat berpotensi untuk dipilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

“Semua yang datang calon ketua, semua yang ada di sini termasuk,” tandas Jhony Allen.