Berikut Kronologi Penemuan Mayat PNS Pengadilan Terbakar di Rumah Kosong

Kamis, 28 Januari 2021

Riauaktual.com - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru ditemukan tewas dengan kondisi terbakar Kamis (28/1) sekitar pukul 09.30 Wib di Jalan Parit Indah, Pekanbaru. Korban bernama Rioco Hendra (34) merupakan warga Perumahan Kulim Permai Blok T  Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

"Jadi tadi ada warga yang menemukan jenazah korban dalam keadaan terbakar di rumah kosong. Jenazah sudah dibawa ke RS Bayangkara Polda Riau untuk dilakukan tindakan otopsi mayat guna mengetahui penyebab kematian korban," jelas Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan di lokasi.

Lokasi penemuan mayat korban berada di komplek Perumahan Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru terletak di Jalan Datuk Setia Maharaja/Parit Indah Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. Namun, komplek itu tampak tidak dihuni.

Juper menjelaskan, menurut keterangan saksi, sekira pukul 09.30 Wib, saat saksi membersihkan rumput di halaman rumahnya, yang mana rumah saksi itu bersebelahan dengan TKP.

"Saksi melihat ada kepulan asap yang keluar dari dalam rumah kosong di TKP. Kemudian saksi pergi ke Rumah Makan Amper Cahaya Baru yang terletak di depan gang masuk ke TKP dan memberitahukan kepada saksi lainnya yang pada saat itu sedang masak di dapur rumah makan," kata Juper.

Saksi menyampaikan adanya keluar kepulan asap di lokasi kejadian. Setelah memberitahukan hal tersebut, kata Juper, selanjutnya saksi pertama kembali sendiri melihat lokasi rumah kosong itu.

"Saat di TKP, saksi 1 melihat ada sesosok manusia dalam keadaan terbakar dengan kondisi api masih membakar tubuh korban. Melihat hal tersebut, saksi 1 berlari ke depan jalan untuk memberitahukan kepada orang-orang yang berada di seputaran TKP," ucap Juper.

Selanjutnya ketiga warga yang berada di lokasi itu bersama masyarakat berusaha mematikan api yang membakar tubuh korban dengan cara menyiramkam air hingga api mati.

Setelah api dapat dipadamkan, kemudian saksi menghubungi anggota Polsek Bukit Raya.

"Kita masih melakukan olah TKP bersama tim idententifikasi. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Kami juga sedang melakukan penyelidikan terhadap kematian korban," tutur Juper. (SAN)