Ini Cara Agar Video TikTok Masuk FYP dan Menjadi Trending

Rabu, 27 Januari 2021 - 15:18:47 WIB

Photo : U-Report Tiktok

Riauaktual.com - Aplikasi Tiktok hingga saat ini masih menjadi sebuah aplikasi yang banyak diminati oleh para pengguna media sosial, baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga orangtua. Selain berisi konten-konten video TikTok yang menghibur, aplikasi TikTok juga sering kali dijadikan hiburan oleh para anak kaum milenial.

Apalagi semenjak karantina Covid-19 aplikasi TikTok semakin banyak diminati untuk mengisi hari-hari kosong saat menjalankan karantina di rumah. Tidak hanya sekadar menyajikan konten video, dengan uniknya aplikasi TikTok ini juga dapat membuat penggunanya tertarik untuk membuat video kreatif hingga mengikuti challenge yang sedang tranding di Tiktok.

Setelah banyaknya beberapa challenge yang ada di TikTok, banyak sekali pengguna TikTok yang ingin sekali video yang dibuatnya dapat masuk ke dalam kategori FYP Tiktok. Apa itu FYP? FYP adalah singkatan dari 'For You Page' yang artinya halaman rekomendasi yang terdapat pada TikTok yang akan muncul pada setiap kali pertama pengguna TikTok membukanya.

Pada halaman FYP ini akan banyak sekali video rekomendasi TikTok yang ditayangkan, hingga yang trending pun akan banyak di temukan. Dari halaman FYP ini juga seseorang bisa terbantu menjadi tranding di TikTok, inilah salah satu penyebab banyak sekali orang yang ingin masuk FYP TikTok.

Sebab salah satu kunci agar video yang dibuat mendapatkan feedback dan menjadi viral yaitu ada pada menu ini. video yang masuk dalam halaman FYP munculnya berdasarkan kepopuleran dan banyak respon dari pengguna lain, sehingga butuh Cara Masuk FYP dan Menjadi Trending di Tiktok. Bagaimana Cara Masuk FYP dan Menjadi Trending di Tiktok?

Cara Agar masuk FYP Tiktok tidaklah mudah ada beberapa hal harus diperhatikan, seperti videonya harus menarik, sehingga penonoton menyukai konten yang kalian buat dan terkadang dibagikan kembali ke sosial media lain seperti Instgram, facebook & twitter. berikut caranya:

6 Cara Masuk FYP dan Trending di Tiktok

1. Ikuti Trend dan Challenge

Untuk dapat masuk FYP di TikTok, tentunya tidak ketinggalan dengan hal yang sedang tranding dan menjadi challenge pada TikTok. Salah satu yang sering dilakukan oleh pengguna TikTok agar menjadi trending adalah dengan mengikuti challenge yang sedang menjadi tranding hangat di TikTok. Bahkan hampir setiap hari ada saja tantangan atau challenge TikTok yang dibuat oleh para penggunanya. Saat challenge tersebut menjadi tranding toffic, kini saatnya untuk mengikuti challenge viral TikTok dan menguploadnya pada akun TikTok, dengan mengikuti trend dan challenge bisa menaikan traffic TikTok.

2. Gunakan Hastag

Selain mengikuti challenge, rupanya memperhatikan Hastag yang sedang viral juga perlu lho! Untuk bisa menembus tranding TikTok dengan masuk menu FYP, maka beberapa Hastag perlu di maksimalkan. Buatlah Video semenarik mungkin yang relevan dengan Hastag tersebut dan jangan lupa untuk menyertakan Hastag pada Video yang akan di unggah. Agar kesempatan masuk FYP semakin besar buatlah Video dengan mengikuti berbagai challenge dengan 2-3 Video setiap harinya hingga jangan lupa untuk menyertakan Hastagnya.

Contoh ada beberapa hastag yang sering di gunakan oleh para content creator yang masuk FYP dan Trending seperti hastag berikut : #trending #trendingnow #mengikuti hastag yang sedang trending #fyp #fyp? #fypage #fypchallenge #fypindonesia

3. Perhatikan kualitas video

Berbicara mengenai kualitas Video tidak hanya tentang kejernihan videonya saja, tetapi juga originalitas Video yang dibawakan. Membuat konten yang autentik memang dapat menjadi daya tarik hingga menjadi nilai tambahan bagi pengguna lain untuk melihatnya.

4. Pakai musik yang sedang popular Tidak hanya mengikuti tranding dan challenge, pemilihan hingga pemakaian musik juga harus diperhatikan. Menggunakan musik yang tengah ramai digunakan oleh pengguna TikTok juga merupakan cara jitu untuk dapat masuk FYP di TikTok.

5. Perhatikan Caption

Jangan gunakan caption yang panjang! Berbeda dengan Instagram dan Facebook, TikTok tidak di desain untuk membuat caption seperti esai. Buat caption yang pendek saja, hingga dapat dikolaborasikan dengan Hastag yang relevan.

6. Buatlah konten dan edit video dengan unik

Unggahan yang terdapat pada TikTok adalah unggahan video berbasis singkat, oleh karena itu buatlah video dengan sedemikian unik. Gunakan dan maksimalkan beberapa fitur-fitur pengeditan yang ada pada TikTok.

Itulah 6 cara masuk FYP TikTok agar menjadi tranding. Sudah siap menjadi viral hingga tranding di TikTok? Jangan lupa untuk mengikuti cara caranya ya, Selain itu jangan lupa juga untuk mencobaembuat konten kolaborasi bersama pengguna lain ataupun teman sendiri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

SUMBER ASLI