Wagubri: DPD REI Riau Diharapkan Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Bidang Perumahan

Selasa, 26 Januari 2021

Wakil Gubernur Riau Edy Nasution menerima audiensi DPD REI Riau terkait Musda DPD REI Riau ke-12.

Riauaktual.com - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution berharap dengan adanya keberadaan organisasi Realestate Indonesia (REI) di Provinsi Riau dapat memberikan kontribusi positif sejalan visi misi Pemerintah Provinsi Riau.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya berharap DPD REI Riau bisa memainkan perannya dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Riau terutama di bidang perumahan," kata Edy Nasution kepada Riauaktual.com, usai menerima audiensi DPD REI Riau di kediaman.

Dengan adanya pembangunan perumahan subsidi di Riau, dikatakan Edy Nasution, bisa memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat.

"Artinya, kalau mereka (DPD REI Riau, red) bisa membaca situasi dengan baik. Banyak lokasi di Kota Pekanbaru yang bisa dilakukan pembangunan perumahan bersubsidi. Tentu ini dibutuhkan kejelian dari mereka. Karena selain kemampuan secara finansial, lokasi perumahan mempengaruhi keinginan masyarakat memiliki rumah," ungkapnya.

Audiensi DPD REI Riau di kediaman Wakil Gubernur Riau, Selasa (26/1/2021), terkait dengan Musyawarah Daerah (Musda) DPD REI Riau ke-12. Musda ini sendiri sempat diundur beberapa kali, sehingga sudah ditetapkan tanggal 2 Februari 2021.

Edy Nasution mengingatkan, agar pelaksanaan Musda DPD REI Riau memperhatikan protokol kesehatan dan mendapatkan izin dari Satgas Covid-19.

"Contohnya, kemarin kita membagikan SK CPNS juga meminta izin dari Satgas Covid-19. Jangan nantinya izin dari Satgas Covid-19 menjadi kendala pelaksanaan musda tersebut," jelas Edy Nasution.

Audiensi dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Riau Taufiq Oesman Hamid, Plt Ketua DPD REI Riau Tambi dan sejumlah pengurus DPD REI Riau.

Penulis: Friedrich Edward Lumy