Dua Bus Pariwisata di Pekanbaru Hangus Terbakar

Sabtu, 09 Januari 2021

Petugas Damkar tengah berupaya memadamkan api. (ist)

Riauaktual.com -Dua bus pariwisata yang tengah 'ngetem' di Jalan Soekarno Hatta hangus terbakar, Sabtu (9/1/2020) pagi. Bus dengan nomor polisi BL 7790 A dan D 7611 AF itu hanya tersisa kerangka.

Saat ini, kepolisian tengah melakukan penyelidikan guna memastikan apa yang menjadi penyebab terbakarnya ke dua bus pariwisata tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita menyebut bahwa kebakaran itu diketahui saksi mata saat api sudah muncul.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai ratusan juta. Proses pemadaman hampir dua jam dengan dibantu oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru.

"Berdasar saksi yang sudah diperiksa awalnya melihat kobaran api. Kemudian langsung memberi tahu rekannya yang selanjutnya diberitahukan kepada pemilik bus," ujarnya.

Secara berjenjang, korban menghubungi Damkar dan kepolisian setempat. Ada lima unit Damkar yang turun ke lokasi. "Sementara, untuk kerugian terbakarnya dua bus itu ditaksir mencapai Rp800 juta," jelasnya. (RAL)