Diduga Sinyal Handphone Picu Kebakaran di SPBU Ababil, Pengemudi Avanza Alami Luka Bakar

Sabtu, 02 Januari 2021

Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan kebakaran di SPBU Ababil. (ist)

Riauaktual.com - Pengemudi roda empat mengalami luka dan terpaksa dilarikan kerumah sakit terdekat, dia mengalami luka bakar usai kenderaannya terbakar saat mengisi bahan bakar di SPBU Jalan Ababil, Sukajadi pada Jumat (1/1/2021) tengah malam

Tak hanya kenderaannya saja, empat unit pompa di SPBU tersebut juga ikut hangus terbakar begitu juga dengan bangunan yang ada di SPBU tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Sabtu (2/1/2021) mengatakan, kebakaran terjadi saat mobil Avanza BM 1241 SX yang dikemudikan oleh Muhammad Deni sedang mengisi BBM jenius premium.

"Saat nozel pom bensin dimasukan ke tangki mobil, tiba-tiba keluar api dari lobang tanki mobil dan membesar serta membakar kendaraan. Saat melihat adanya api membesar, Muhammad Deni langsung memencet tombol emergency dan mengambil racun api untuk memadamkan api kebakaran," ucapnya.

Namun ketika racun api digunakan, api semakin besar dan tidak dapat dipadamkan. Lalu Muhammad Deny dan 3 temannya yang berada di mobil tersebut langsung meninggalkan tempat pengisian untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan setelah mengerahkan 3 unit mobil pemadam selama 30 menit. Diduga kebakaran itu dipicu frekuensi sinyal HP yang digunakan pengemudi. "Sehingga menimbulkan percikan api yang menyebabkan kebakaran," jelasnya.

Pengemudi dan rekannya sempat menyelamatkan diri, namun masih mendapat luka bakar dibagian wajahnya. (RAL)