Mulai Besok, WhatsApp Tak Bisa Lagi Diakses pada Beberapa Ponsel Android dan iOS Ini

Kamis, 31 Desember 2020

Riauaktual.com - WhatsApp akan berhenti berfungsi untuk beberapa iPhone dan juga smartphone Android mulai 1 Januari 2021.

Ada beberapa ponsel Android dan iOS yang mungkin tidak dapat menjalankan aplikasi karena perusahaan akan menarik dukungan untuk OS versi lama mulai tahun depan.

Menurut informasi di bagian FAQ WhatsApp, WhatsApp hanya akan kompatibel dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang lebih baru serta iPhone yang menjalankan iOS 9 dan yang lebih baru.

Semua model iPhone hingga iPhone 4 akan kehilangan dukungan untuk platform olahpesan dalam beberapa hari mendatang. Model iPhone termasuk iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S.

Untuk Android, perangkat termasuk HTC Desire, Motorola Droid Razr, LG Optimus Black, dan Samsung Galaxy S2 akan kehilangan dukungan WhatsApp saat 2020 berakhir.

Platform perpesanan instan akan membuat aplikasi tetap berjalan untuk ponsel tertentu dengan OS KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Untuk memeriksa OS mana yang dijalankan iPhone, buka menu PENGATURAN, lalu ke opsi UMUM DAN INFORMASI, PERANGKAT LUNAK dan pengguna akan dapat melihat OS yang menjalankan iPhone tersebut.

Pengguna Android dapat membuka PENGATURAN, lalu TENTANG PONSEL untuk melihat versi Android yang digunakan ponsel cerdas mereka.

 

 

Sumber: Rakyatku.com