Polsek Ukui Ingatkan Warganya Untuk Tetap Disiplin Terhadapa Protokol Kesehatan 

Jumat, 27 November 2020

Riauaktual.com - Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan menggelar operasi yustisi guna meningkatkan sekaligus mengingatkan warganya untuk terus disiplin terkait protokol kesehatan, Jumat (27/112020).

Giat ini dilakukan kepala Sentra Kepolisian Sektor Ukui Bripka D.H Sihaloho beserta 3 personil polsek ukui pagi ini, Jumat (27/11/2020) di tempat berkumpulnya warga.

Kapolsek Ukui Akp Rifendi, S.Sos.,M.Si ketika dikonfirmasi mengatakan, setiap hari pihaknya melaksanakan kegiatan seperti ini, baik pagi siang maupun malam, tak lain tujuanya adalah untuk mengingatkan masyarakat sekaligus menegakan aturan yang sudah ada, yakni Pergubri no 55 tahun 2020 serta perbup no 63 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan.

Teknis dilapangan akan di berikan teguran lisan kepada masyarakat yang masih kurang atau belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan. Sedangkan bila tidak menggunakan masker kami kenakan sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan sekitar.

“Secara umum masyarakat ukui menyadari akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat pandemi covid-19 saat ini. Hal ini terlihat dari jarangnya menjumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker, hanya saja ya itu tadi, hampir keseluruhan masyarakat yang berkerumun tidak menjaga jaraknya, padahal menurut ilmu medis bahwa virus ini dapat berpindah saat bersentuhan, idealnya jarak yang kami himbau yakni kurang lebih 2 meter," kata Kapolsek.
 
"Ukui sendiri menurut data yang kami terima dari puskesmas sampai dengan hari ini terdapat Pasien Suspect sebanyak 756 Orang, Isolasi mandiri 14 orang, Isolasi Rumah Sakit 1 orang dan selesai masa Isolasi sebanyak 742 orang," tutur Kapolsek lagi.

Harapan kami tentunya masyarakat ukui dapat betul betul mempedomani protokol kesehatan baik saat beraktifitas di lingkungan rumah terlebih saat beraktifitas di luar rumah, karena yang aktifitasnya diluar rumah ini rentan terjadinya penularan, yang terpenting kita mau menerapkan protokol kesehatan insya Allah virus itu tidak kita bawa kerumah. (rilis)