Aksi Jambret di Pekanbaru Marak, Aidil Amri Minta Masyarakat Lebih Waspada

Senin, 23 November 2020

Ketua Fraksi Demokrat DPRD kota Pekanbaru Aidil Amri.

Riauaktual.com - Maraknya aksi jambret di Kota Pekanbaru kahir-akhir ini direspon Ketua Fraksi Demokrat DPRD kota Pekanbaru Aidil Amri.

Kepada media, Senin (23/11/2020) ia berharap wartawan masyarakat lebih waspada dan berhati-hati saat berpergian, terutama kepada kaum hawa yang kerap kali jadi sasaran empuk pelaku. Bahkan pelaku jambret tidak segan-segan melukai korbannya saat melancarkan aksinya. 

"Kita himbau masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi saat berpergian, jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan, membawa uang dalam jumlah besar dan menggunakan handpone saat dijalan, sebab akan mengundang kejahatan pelaku untuk memanfaatkan kesempatan," ujar Aidil Amri.

Menurut Aidil lagi, peran masyarakat dinilai sangat penting untuk melakukan antisipasi tindak kejahatan dijalan, disamping ada peran aparat kepolisian untuk melakukan pengawasan dan patroli rutin disetiap sudut jalan di Kota Pekanbaru.

"Ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang, aksi kejahatan dijalan kita lihat semakin marak. Untuk itu kita himbau masyarakat selalu waspada, karena kalau dari pihak aparat kepolisian kita lihat sudah berupaya semaksimal mungkin dengan melakukan patroli rutin, seperti di Kecamatan Rumbai, tentu langkah aparat penegak hukum ini harus didukung oleh peran serta masyarakat untuk lebih berhati-hati, " pungkasnya. (Pur)