Polsek Ukui Lakukan sosialisasikan saber pungli pada pemuda di Kelurahan Ukui

Sabtu, 07 November 2020

Riauaktual.com - Polsek Ukui melakukan patroli dan sosialisasi saber pungli kepada sejumlah pemuda di Kecamatan Ukui kabupaten Pelalawan. Sosialisasi Saber Pungli ini dipimpin oleh Kanit Binmas Aipda Dede Simanto bersama dengan 3 personel polsek ukui lainnya Sabtu (07/11/2020)

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungli yang diatur dalam Perpres No 87 Tahun 2016 serta memberikan imbauan tentang pelayanan publik sebagaimana ketentuan dalam UU No 25 Tahun 2009.

Kapolsek Ukui Akp. rifendi S.Sos.,M.Si menjelaskan, adapun yang menjadi sasaran saber pungli adalah unsur layanan publik, namun tidak menutup kemungkinan aksi premanisme yang dilakukan pemuda juga memicu terjadinya pungli, untuk itu kami berikan edukasi kepada masyarakat pemuda kelurahan ukui untuk tidak melakukan pungli.

"Kemudian juga kami gali beberapa informasi dari masyarakat bila ada teman saudara atau mengetahui maupun menjadi korban pungli agar kiranya segera memberitahukan kepada kami, sehingga kami akan melakukan penyelidikan dan penindakan," tutur kapolsek

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, sosialisai Saber Pungli ini pelaksanaanya dilakukan setiap hari secara bergantian oleh regu patroli Polsek Ukui.

"Kami berharap di wilayah kecamatan Ukui ini tidak ada terjadi pungli. Karena itu, kegiatan sosialisasi ini menjadi kegiatan rutin personil kita," kata AKP Rifendi.