Cegah Kriminalitas C3, Polsek Ukui Galakan Patroli Ditempat-tempat Rawan Kejahatan

Rabu, 04 November 2020

Riauaktual.com - Untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Polsek Ukui yang merupakan jajaran Polres Pelalawan gencar lakukan patroli pada daerah-daerah yang dianggap rawan di wilayah hukum polsek ukui

Polsek Ukui melalui Kepala Sentra Kepolisian Polsek Ukui Aipda Baroni bersama 3 personil piket pelayanan polsek ukui kali ini laksanakan Patroli antisipasi C3 di wilayah hukum polsek ukui kali ini dilaksanakan di Desa Tri Mulya Jaya dan Desa Bukit Jaya, Rabu (4/11/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan, kegiatan Patroli C3, dan Saber Pungli ini merupakan kegiatan rutinitas Polsek ukui dalam menjaga Kamtibmas, terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini sangat berpotensi terjadinya tindak pidana kejahatan C3.

"Adapun yang menjadi sasaran patroli kali ini adalah Objek Vital, Toko Mas, Pusat Keramaian, yang mana sifatnya Mobile / bergerak dari satu titik ke titik lain, karena kejahatan ini timbulnya bisa dimana saja dan kapan saja, kemudian petugas juga sebarkan nomor telepon sehingga ketika masyarakat mendapati informasi bisa langsung disampaikan kepada petugas, untuk segera di tindak lanjuti," kata Kapolsek.

"Dan yang paling penting ketika memarkirkan kendaraan jangan lupa pastikan kuncinya sudah tercabut, dan usahakan kunci ganda terlebih dahulu. hampir rata-rata aduan masyarakat ketika melapor ke polsek ukui mengatakan lalai, buru-buru, lupa dan sebagainya ketika memarkirkan kendaraanya," terang kapolsek lagi

Untuk itu sekali lagi kami himbau kepada seluruh masyarakat ukui, agar kiranya saling mengingatkan dan timbulkan rasa peduli kepada sesama, sehingga kejahatan C3 khususnya di Kecamatan Ukui dapat kita atasi. "Segera beritahu kepada petugas kepolisian bila mengetahui informasi berkaitan kejahatan," tutup kapolsek.