Penyelidikan Kasus Pasien di Covid-kan Masuki Babak Baru, Polda Riau Periksa Saksi

Selasa, 03 November 2020

Riauaktual.com - Penyelidikan kasus pasien yang di covid kan pihak Rumah Sakit Ibnu Sina, yakni terhadap Nyonya W mulai memasuki tahap pemeriksaan saksi-saksi. Pelapor telah dipanggil penyidik Direskrimsus Polda Riau, Selasa (3/11/2020).

''Tadi pelapor memenuhi panggilan penyidik, ditanya seputar riwayat sakit kerabatnya,'' kata Suroto, SH, selaku kuasa hukum Zulkadri kerabat almarhum, Selasa (3/11/2020).

Hingga saat ini, pelapor telah dua kali dipanggil. Panggilan pertama kata Suroto, dilayangkan penyidik Ditreskrimum Polda Riau.

Sedangkan panggilan kedua ini, pelapor dimintai keterangan terkait lamanya perawatan almarhum. Kemudian, peralatan apa saja yang diterima kerabatnya selama dirawat.

''Penyidik ingin memastikan peralatan dan hari dirawat. Untuk disesuaikan antara keterangan pihak keluarga dan pihak rumah sakit,'' jelas Suroto.

Selain pelapor, penyidik diakui Suroto juga telah melakukan pemanggilan pihak BPJS. Menurutnya, dari pernyataan penyidik, ada enam hal serupa yang terjadi di Pekanbaru.

''Yang kami jangkau, hanya ada enam kejadian serupa. Mungkin saja jumlahnya bisa lebih banyak lagi,'' ujarnya.

Sebelumnya, Zulkardi melaporkan pernyataan Rumah Sakit Ibnu Sina, yang menyatakan kerabatnya nyonya W meninggal karena Covid-19. 

Pelapor menempuh langkah ini karena sebelumnya, kerabat dari Zulkadri itu bukan meninggal karena wabah mematikan itu. (HA)