Kamu Harus Ketahui Khasiat Buah Blewah untuk Ibu Hamil

Ahad, 25 Oktober 2020

(Foto: Google)

Riauaktual.com - Blewah merupakan salah satu buah yang mengandung banyak air. Buah ini ternyata memiliki manfaat, khususnya bagi ibu hamil.

Blewah mempunyai banyak kandungan seperti kalori, karbohidrat, vitamin A, banyak mengandung air, kalium, serat, mineral, pro vitamin A, vitamin C, vitamin B6, serta energi.

Dengan kandungan airnya yang mendominasi, tidak heran jika blewah menjadi salah satu buah yang menyegarkan sekaligus baik untuk kesehatan. Dengan beragam manfaatnya yang baik bagi kesehatan, blewah juga bagus apabila dikonsumsi oleh ibu hamil.

Ketika hamil, seorang wanita memerlukan asupan gizi serta vitamin untuk mencukupi kebutuhan tubuhnya sendiri serta untuk janin yang dia kandung.

 Blewah merupakan salah satu buah yang mengandung banyak air.

Buah blewah memiliki banyak kandungan asam folat. Asam folat bagi ibu hamil merupakan salah satu vitamin yang diperlukan ketika hamil. Mengonsumsi asam folat membantu ibu dalam menghindari risiko cacat kelahiran.

Dikutip Okezone.com, selain itu, asam folat juga berperan dalam memproduksi sel-sel baru serta menjaga kesehatan ibu dan janin. Bukan hanya itu, asam folat juga berperan dalam mencegah bayi lahir dengan berat badan yang rendah.

Adapun manfaat asam folat secara umum bagi ibu hamil antara lain, mengurangi resiko keguguran dan meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh.