9 Rumah Petak di Kampung Dalam Pekanbaru Hangus Terbakar

Senin, 05 Oktober 2020

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya bersama petugas sedang melakukan olah TKP di lokasi kebakaran. (ist)

Riauaktual.com -Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran yang menghanguskan sebanyak 9 unit rumah petak di Kampung Dalam.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya langsung turun ke lokasi kebakaran di Jalan Khadijah Ali Gang Koto I RT 03 RW 05 Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan.

Disana, hanya tersisa puing-puing bangunan yang hangus, tumpukan atap seng dan peralatan dapur yang terbuat dari besi dan alumunium tampak berserakan di lokasi.

"Masih dalam tahap penyelidikan, dan menunggu hasil dari tim Labfor," kata Nandang,  Senin (5/10/2020).

Dijelaskannya, kebakaran terjadi sekira pukul 04.45 WIB yang awalnya diketahui oleh warga yang melewati lokasi tersebut. Api terlihat keluar dari salah satu rumah, dan langsung membangunkan korban.

"Dibangunkannya pemilik rumah itu, dan warga sempat membantu memadamkan api tapi karena kontruksi rumah terbuat dari bahan material kayu, api cepat membesar," ulas Nandang.

Api menghanguskan sembilan unit rumah petak kontrakan, sebanyak delapan unit Damkar dikerahkan hingga pukul 06.30 masih berada dilokasi guna pendinginan.

"Kerugian materiil belum bisa ditafsir ya, dan sebanyak 9 unit rumah petak kontrakan terbakar, satu diantaranya tidak berpenghuni," singkat Nandang. (RAL)