Kampanye di Pematang Pudu, Kasmarni Didukung Penuh Warga Pacitan Duri

Ahad, 04 Oktober 2020

Riauaktual.com - Memasuki hari kedua kampanye dialogis di Kecamatan Mandau, Minggu (04/10/2020), Calon bupati Bengkalis nomor urut 3, Kasmarni, S.Sos MMP mendatangi 5 lokasi kampanye di kelurahan Pematang Pudu. 

Jalan Utama Kampung Tengah, RT08/RW 01 merupakan lokasi pertama yang didatangi Kasmarni pada pukul 09.00 WIB pagi tadi. Setelah itu Kasmarni berkampaye di Jalan Jati RT 03/RW 13.

Di Jalan Jati ini, Kasmarni disambut Keluarga Pacitan Duri. Bertepatan dengan kampanye Kasmarni ternyata Warga Pacitan juga tengah merayakan milad ke 1 kehadirannya di kota Duri. Perayaan milad sekaligus dukungan penuh disampaikan warga Pacitan untuk Kasmarni yang juga didukung Partai Demokrat ini.

"Keluarga Pacitan bangga dengan kehadiran ibu bersama kami. Hari ini kamj merayakan milad ke  1. Perayaannya sederhana tapi memberi makna  dengan kedatangan ibu. Mudah-mudahan ibu menjadi bupati dan Keluarga Pacitan siap mendukung penuh apa yang menjadi cita-cita ibu," ujar Ketua Keluarga Pacitan Sinarno.

Senada Wakil Ketua DPP Pacitan Riau, Amin juga menyampaikan dukungan penuh ke Kasmarni. Sekali warga Pacitan menyatakan dukungan, maka dukungan itu akan digelorakan ke seluruh warga Pacitan asal Jawa Timur yang ada di Bengkalis.

"Ini semangat kita untuk bergerak. Dukungan ini penuh kami berikan ke Ibu Kasmarni yang dukung Partai Demokrat, Partai Pak SBY kami. Untuk itu wajib hukumnya warga Pacitan  memenangkan ibu Kasmarni yang didukung SBY ini," himbau Amin seraya berharap Kasmarni bisa memberi arahan dan bimbingam bagi  warga Pacitan jika nanti jadi Bupati Bengkalis.

Mendapat dukungan luar biasa dari warga Pacitan ini, Kasmarni mengaku mendapat kejutan besar. . Dia merasa tak perlu lagi menyampaikan visi misi dalam kampanyenya lantaran warga Pacitan sudah menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Kasmarni-Bagus.

"Alhamdulillah atas dukungan warga Pacitan hari ini. Mari bergandengan tangan memajukan negeri junjungan. Apapun sukunya, Inshaalah bersama kita bisa. Angka 3, nomor urut yang kami dapat penuh makna. Karena ini simbol pemersatu kita," jelas Kasmarni.

Kasmarni juga menyebut bahwa dia adalah keturunan Melayu, namun punya kedekatan dengan semua suku 

"Saya orang melayu. Tapi tak perlu pulalah mengaku ngaku orang Jawa, orang Minang, orang Batak  hanya untuk mendapatkan dukungan. Biarlah kami menjadi bagian dari keluarga, sahabat dan kerabat semua suku di sini," jelasnya yang disambut aplus warga.

Angka 3 Penuh Makna

Sebelumnya, saat berkampanye di Jalan Utama Kampung Tengah, Kasmarni menyampaikan angka 3 nomor urut KBS penuh makna baginya. Selain simbol pemersatu melalui Sila ketiga Persatuan Indonesia, angka 3 juga nomor keberuntungan baginya. Disetiap silaturrahmi, dia kerab mensosialisasikan 3 kelebihan ibu-ibu yang tak dimiliki bapak-bapak yakni hamil, melahirkan dan menyusui.

"Angka 3 juga melambangkan 3 tungku sajarangan. Tak mungkin ada 2 atau 1 tunggu, nanti tegelek gelek dia, jatuh karena tak bagus," tuturnya.

Sementara itu 3 lokasi lain yang dikunjungi Kasmarni diantaranya Jalan KUD RT.01/RW.11, Jalan Bhakti Gang Madrasah, RT 03 / RW 16 dan Bhakti Gang Permai, RT01/RW 16.

Minggu malamnya, Kasmarni akan melanjutkan Kampanye di Jalan  Karya Bakti Kelurahan Air Jamban,  dan Jalan Flamboyan  Kelurahan Balik Alam. (Har)