Kesal ke Istri, Suami Gantung Anak di Rumah

Sabtu, 03 Oktober 2020

Helios Juliantra (kanan)

Riauaktual.com - Gara-gara kesal ke istri, suami gantung anaknya yang baru berusia 2,5 tahun.

Pria bernama Helios Juliantra (24) itu menggantung anaknya di rumahnya di Kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami Palembang pada Sabtu (19/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadi didampingi Kasubnit PPA Ipda Fifin Sumailan mengatakan kejadian berawal saat istri pelaku Febi Adella (23) ingin mengecas handphone di rumahnya.

Saat dicas handphone tersebut tidak hidup. Febi dan suaminya sempat ribut. Febi lantas meminta meminta maaf.

Setelah itu, korban pergi ke counter untuk memperbaiki handphone tersebut. Ia meninggalkan HP tersebut untuk diperbaiki. Febi kemudian pulang ke rumahnya.

Sore harinya, Febi dan suaminya kembali ke counter untuk melihat HP miliknya. Namun pihak counter mengatakan bahwa handphone Febi banyak yang rusak.

Febi dan pelaku kemudian pulang ke rumah. Sesampai di rumah, pelaku langsung marah-marah kepada istrinya.

Pelaku sempat menganiaya istrinya. Akhirnya sang istri pergi ke rumah adiknya untuk menginap dan meninggalkan anaknya di rumah bersama sang suami.

Helios kemudian menghubungi istrinya lewat telepon, namun istrinya tidak mau pulang.

“Karena kesal, saya lalu membuat video dengan menggantung anak saya menggunakan kain sambil menangis. Saya kirim video tersebut ke istri saya agar dia mau pulang ke rumah,” tutur Helios, sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Tidak terima anaknya dianiaya, Febi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Palembang.

“Mendapatkan laporan ibu korban, anggota berhasil mengamankan pelaku di rumahnya. Pelaku berhasil diamankan tanpa adanya perlawanan dan saat ini pelaku berada di Polrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadi.