Facebook Uji Coba Pusat Akun bagi Pengguna Instagram dan Facebook

Kamis, 01 Oktober 2020

Ilustrasi Facebook. FOTO/ IST

Riauaktual.com - Facebook dilaporkan berencana membuat Pusat Akun Facebook, sebagai platform untuk mengunggah stories di Facebook dah Instagram secara bersamaan.

Platform tersebut sudah mulai diuji dalam pengaturan di minggu ini. Selain itu, ada juga opsi untuk masuk bersamaan di kedua sosial media itu.

Menurut Facebook, hal tersebut bisa memudahkan pengguna untuk masuk ke berbagai layanan di bawah naungan Facebook, serta saat memulihkan akun.

Pada akhir tahun ini, perusahaan teknologi buatan Mark Zuckerberg itu akan menambahkan Facebook Pay ke Pusat Akun.

Jadi, pengguna dapat memasukkan informasi pembayaran dan menggunakannya untuk membeli barang atau memberikan donasi lewat Instagram dan Facebook. Namun, Facebook Pay baru tersedia di Amerika Serikat.

Meski begitu, Facebook menegaskan bahwa mengoneksikan akun tersebut bukan kewajiban. Jika pengguna menyinkronkan akun Instagram dan Facebook miliknya di Pusat Akun, pengguna tetap dapat menjaga identitas berbeda di kedua aplikasi tersebut.

"Menyiapkan dan menggunakan Pusat Akun tidak akan mengubahnya,” kata Manajer Produk Facebook Oren Hod, dilansir dari Engadget, Rabu (30/9/2020).