Ternyata Ini Alasan Anggota DPRD Pukul Ketua Fraksi PDIP

Rabu,15 Mei 2019 - 19:21:56 WIB

I Dewa Nyoman Rai

Riauaktual.com - Anggota DPRD Bali, I Dewa Nyoman Rai mengaku pukul Ketua Fraksi PDIP, I Kadek Diana hingga pelipis sobek dan mendapatkan 5 jahitan.

Setelah kejadian itu, Dewa Nyoman Rai yang merupakan Sekretaris Komisi I DPRD Bali dari Fraksi PDIP menyampaikan permintaan maaf.

Politisi PDIP dari Dapil Buleleng itu berdalih memukul Kadek Diana secara spontan tanpa direncakan.

Ia memukul politisi asal Sukawati, Gianyar Bali itu sebelum rapat paripurna DPRD Bali, Selasa (14/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Dewa Rai, ia nekat memukul rekan separtainya itu karena emosi. Namun dia membantah jika pemukulan itu sudah direncanakan.

“Demi Tuhan spontan saja. Gak ada perencanaan sedikitpun. Spontanitas. Gak ada sama sekali perncanaan. Kalau rencana mungkin roboh dia. Tadi pagi saya emosi,” kata I Dewa Nyoman Rai dikutip JawaPos.com, Rabu (15/5).

I Kadek Diana, Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali

I Kadek Diana, Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali (baju merah).

Dewa Rai mengaku menyesal karena telah memukul rekan separtainya yang juga anggota DPRD Bali.

Melalui Jawa Pos Radar Bali, Dewa Rai meminta maaf kepada korban, partai dan kepada publik.

“Secara pribadi saya minta maaf kepada partai, seoalah-olah saya berbuat melecehkan partai,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa permasalahan ini sendiri bermula karena I Kadek Diana menantang Dewa Rai di Whats App grup di internal partai PDIP Provinsi Bali.

Tantangan itu yakni mengajak untuk beradu fisik atau berkelahi. Kejadian itu karena Dewa Rai terjadi satu bulan lalu di dalam grup WhatsApp fraksi.