Ratusan Pelamar Tenaga Kontrak Kesehatan Pemko Lulus Seleksi Administrasi, Ini Tahapan yang akan Dilalui

Selasa, 29 September 2020

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy.

Riauaktual.com - Setelah Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuka pendaftaran bagi pelamar tenaga kontrak kesehatan untuk diperbantukan dalam penanganan Covid-19, didapat 436 pelamar lulus seleksi administrasi.

Ratusan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, disampaikan Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih kepada media, Selasa (29/9/2020), akan mengikuti ujian pada Rabu (30/9/2020).

"Ujian akan dilaksanakan dalam dua sesi. Satu sesi sebanyak 218 peserta," terang Zaini Rizaldy.

Lebih jauh disampaikannya, untuk sesi pertama akan berlangsung pada pukul 10.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Sesi kedua dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Bagi peserta seleksi disampaikan Zaini Rizaldy, diwajibkan mengenakan kemeja putih polos dan tidak bercorak. Bagi wanita berjilbab bisa menggunakan jilbab hitam polos. 

Kemudian peserta wajib login di aplikasi CAT dan aplikasi Zoom Meeting pada 45 menit sebelum ujian berlangsung. Mereka juga wajib menunjukkan kartu identitas berupa KTP atau surat keterangan asli dari Disdukcapil Kota Pekanbaru.

"Bagi peserta seleksi yang tidak memakai pakaian sesuai aturan dan tidak menunjukkan identitas, maka panitia berhak membatalkan peserta," ujarnya menegaskan.

Untuk hasil ujian sendiri akan diumumkan pada hari yang sama. Pengumuman bisa diakses di 
https://pekanbaru.go.id atau http://diskes.pekanbaru.go.id. "Penanda tanganan kontrak dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2020 di Diskes Kota Pekanbaru," tutupnya. (Fir)