Duh! Anggota DPR Bermesraan dengan Istri saat Rapat Virtual

Selasa, 29 September 2020

Foto: Istimewa.

Riauaktual.com - Seorang anggota parlemen di Argentina, Juan Emilio Ameri, tertangkap kamera bermesraan dengan istri saat rapat virtual.

Kejadian itu dilihat sejumlah koleganya yang tengah melakukan rapat virtual.

Saat para legislator lain memperdebatkan soal tagihan, Ameri yang merupakan Wakil Ketua Majelis Rendah dari partai yang tengah berkuasa di Argentina, Peronis, terlihat menarik pakaian yang digunakan istri dan mencium salah satu payudaranya.

Ketua Parlemen Argentina, Sergio Massa, langsung menyela sesi rapat untuk melaporkan pelanggaran yang dilakukan Ameri.

"Ada situasi yang tidak ada hubungannya dengan kesopanan normal dan pengoperasian lembaga ini," kata Massa, dikutip dari Associated Press, Senin (28/9/2020).

Dia meminta agar Ameri segera ditangguhkan dari keanggotaan parlemen dan membentuk komisi yang terdiri atas lima anggota untuk mempercepatnya. Usulan itu pun disetujui.

Massa mengatakan, meski perbuatan yang dilakukan Ameri tidak pantas, parlemen akan lebih dahulu mendengarkan penjelasannya.

"Kami akan mendengarkan penjelasan dari deputi, tapi kami tidak bisa mengakui bahwa perilaku seperti ini terjadi di tubuh perwakilan dalam demokrasi," kata Massa.

Ameri menyatakan, tidak menyadari kamera di komputernya masih terhubung saat dia bermesraan dengan sang istri.

"Saya sangat malu, sangat buruk. Bukannya aku berhubungan seks dengan istriku. Itu adalah cela selama 10 detik," ucapnya kepada saat diwawancara stasiun radio Con Vos de Buenos Aires.

"Dia keluar dari kamar mandi dan saya melihatnya. Saya mengatakan kepadanya mari kita lihat bagaimana itu (payudara) karena dia memasang implan beberapa hari yang lalu," beber Ameri.