Cerita Pilu 4 Bersaudara Meninggal Beruntun karena Covid-19

Ahad, 27 September 2020

Shinta Resmita Kartikasari. (Instagram)

Riauaktual.com - Virus Corona atau Covid-19 membuat 4 bersaudara meninggal dunia di Tasikmalaya, Jawa Barat. Empat bersaudara itu terinfeksi virus Corona setelah melakukan tour ke beberapa daerah pada Agustus 2020.

Sepulang tour, satu persatu terkonfirmasi postif Corona. Mereka kemudian dirawat di rumah sakit dan meninggal satu per satu.

Empat bersaudara yang meninggal yakni H Herlin (63), Hj Deti (62), Hj Nurce (57) dan Hj Herni yang biasa disapa Mimih.

Herlin meninggal pada Senin (14/9), Deti meninggal pada Sabtu (19/9), disusul Nurce pada Minggu (20/9). Terakhir, Herni meninggal pada Jumat (25/9). Empat bersaudara meninggal pada bulan yang sama dan hanya berselang beberapa hari.

Kisah pilu itu diceritakan oleh keluarga Hj Herni, Shinta Resmita Kartikasari melalui Insta Story, Sabtu (26/9).

“Mimih adalah orang ke-4 yang meninggal dalam bulan ini, setelah sebelumnya tiga orang adiknya meninggal lebih dulu dengan terkonfirmasi kasus Covid-19,” tulis Shinta sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Shinta menceritakan musibah yang dialami keluarganya bermula pada 9 Agustus 2020. Saat itu, keluarganya yang berjumlah 8 orang berangkat dari Tasikmalaya untuk tour ke Purwokerto, Kebumen, Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan keliling Sumatera dan Aceh dengan melewati beberapa destinasi wisata.

Rombongan tour kembali dan tiba di Tasikmalaya Jawa Barat pada 3 September 2020.

“Seminggu kemudian, satu per satuanggota rombongan merasakan sakit. Seminggu berikutnya satu-persatu dari mereka meninggal dunia dengan terkonfirmasi kasus Covid-19,” kata Shinta.

Selengkapnya simak cerita Shinta Resmita Kartikasari melalui akun Instagram pribadinya @shintasharakisha berikut ini: