Ketua HIMAPEL Bandung Siap Dukung Rencana Aksi KAMMI Pelalawan di Pemerintah Pusat

Jumat,10 Mei 2019 - 18:02:53 WIB

Ketua Himapel Bandung, Eri Gunawan.

Riauaktual.com - Ketua Himpunan Mahasiswa Pelalawan Bandung (HIMAPEL-BDG), Eri Gunawan siap mendukung rencana aksi demo KAMMI Pelalawan di Pemerintah Pusat dan DPR-Ri.

"Kita siap mendukung rencana KAMMI Pelalawan untuk menggelar demo nantinya di Pemerintah Pusat atas persoalan yang terjadi di daerah. Kita juga mempunyai relasi aktivis-aktivis di jawa untuk mendukung gerakan kita nantinya," ujar Eri Gunawan melalui ponsel pribadinya, Jumat (10/05/2019) kepada riauaktual.com.

Dikatakannya, ia sudah membaca dan memahami permasalahan yang terjadi melalui media masa beberapa waktu lalu. Selain itu, ia melihat selain lingkungan yang menjadi permasalahan, tenaga kerja lokal masih menjadi masalah di daerah.

"Kita mempunyai perda tahun 2001 tentang penempatan dan pemanfaat tenaga kerja lokal bagi perusaha. Dijelaskan dalam perda tersebut diutama tenaga kerja lokal itu lebih di utamakan, baru sisanya tenaga kerja luar daerah," ucapnya.

Dirinya meminta kepada pihak perusahan agar membuka data mengenai tenaga kerja lokal yang sesuai dengan peraturan daerah. Bahkan pihak dinas terkait untuk mengevaluasi keterbukaan tenaga kerja lokal. (Rik)