Karena Kegigihan, Pemkab Siak Kembali Menerima Predikat Opini WTP

Selasa, 22 September 2020

Keterangan Foto: Bupati Siak Alfedri Saat Menerima Predikat WTP ke - 9 kalinya pada bulan 06 tahun 2020 lalu.

Riauaktual.com - Karena kegigihan kinerja Bupati Alfedri, Kabupaten Siak kembali menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ditahun 2020.

WTP tersebut, diterima Pemkab Siak 5 kali berturut-turut atas laporan keuangan tahun 2015 - 2019.

Sementara penghargaan WTP itu, diserahkan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani secara Virtual sempena pelaksanaan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah (RAPKP) tahun 2020 di Jakarta, Selasa pagi (22/9/20), yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Arfan Usman.

Arfan Usman menjelaskan, Rakernas tahun ini dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan pada Tanggal 22-24 September 2020 seperti Talkshow, Webinar, Coaching Clinic, termasuk penyerahan penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini WTP 10 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan Tahun 2010 - 2019.

Kata Arfan, peraih opini WTP 5 kali berturut-turut tersebut atas pelaporan keuangan tahun 2015 -2019, peraih Opini WTP Tahun 2019, dan penerima BMN Award.

Sementara peraih WTP kabupaten di Provinsi Riau kata dia, ada enam kabupaten yang mendapatkannya, diantaranya Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, Kabupaten Siak kembali menerima penghargaan Opini WTP dari Menteri Keuangan. Artinya, penghargaan ini menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan Pemkab Siak sangat baik, transparan dan akuntabel," kata Arfan Usman ke Riauaktual.com, Selasa (22/09/2020).

Menurut dia, penghargaan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas manajemen keuangan negara.

"Untuk mendukung pembangunan menuju Indonesia yang sejahtera, serta untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah pusat dan Pemkab Siak," tutupnya. (Inf/Baim)