Kasmarni Ingin Wujudkan Rupat Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata

Kamis, 17 September 2020

Bakal calon bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan program saat bersilaturahmi bersama masyarakat Rupat Rabu (16/09). 

Riauaktual.com - Tokoh Perempuan Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengajak masyarakat untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ingin mewujudkan pulau Rupat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. 

"Kita melihat potensi di Pulau Rupat sangat besar, mari kita ajak investor menanam saham disini, dan kita kembangkan pulau Rupat agar lebih dikenal luas oleh masyarakat dan menjadi KEK Pariwisata," ujar Bakal Calon Bupati Bengkalis Kasmarni saat melakukan silaturahmi bersama masyarakat di Dusun Rampang, Desa Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat, Rabu (16/9).

Selain itu Kasmarni juga memyampaikan program unggulan untuk bantuan satu desa sebesar Rp1 miliar untuk pembangunan infrastruktur. 

"Kami nanti juga akan memberikan pelayanan KTP, Kartu Keluarga , dan Akta berbasis mobile," ungkapnya.

Untuk pelayanan kesehatan nantinya masyarakat akan digratiskan serta pelaksanaan pasar murah selama tiga bulan sekali, serta pembangunan Puskesmas rawat inap.

"Memang setiap tahunnya kita juga sudah menganggarkan APBD untuk pembangunan di Pulau Rupat ini, untuk itu kita akan tetap berkomitmen untuk terus melaksanakan pembangunan di Pulau Rupat," ujar Kasmarni.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Kasmarni didampingi Ketua DPC Demokrat Bengkalis Nur Azmy Hasyim, Anggota DPRD Bengkalis dari PAN Rianto serta sejumlah tokoh masyarakat Rupat. (put)