Kembali Tiga Warga Pekanbaru Meninggal Akibat Terpapar Corona

Selasa, 15 September 2020 - 22:49:07 WIB

Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Sebaran wabah Covid-19 di Kota Pekanbaru terus bertambah. Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldi menyebutkan, 57 orang dari tambahan 63 kasus positif hari ini tersebar di 11 kecamatan.

"Sementara 6 kasus lagi merupakan warga luar Provinsi Riau," ungkapnya, Selasa (15/9/2020) malam.

Untuk tambahan kasus terbanyak, sebut Zaini, tercatat di Kecamatan Bukit Raya berjumlah 15 orang, disusul Kecamatan Tampan dan Payung Sekaki masing-masing 7 orang.

Kemudian Kecamatan Marpoyan Damai dan Tenayan Raya masing-masing ada tambahan 6 kasus, Rumbai Pesisir 4, Kecamatan Limapuluh, Sukajadi dan Senapelan masing-masing bertambah 3 kasus.

"Sementara di Kecamatan Sail ada tambahan 2 kasus dan Pekanbaru Kota 1 kasus," urainya.

Selain kasus positif, terang Zaini, hari ini juga ada tambahan sebanyak 7 pasien positif sembuh yang sebelumnya dirawat di rumah sakit, dan 30 positif corona OTG yang menjalani isolasi mandiri juga dinyatakan sembuh.

Sedangkan kasus meninggal dunia karena terpapar Covid-19 juga ada tambahan sebanyak 3 orang, di antaranya :

Pertama N, perempuan 61 tahun, warga Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan yang meninggal dunia tanggal 14 September.

Kedua M, laki-laki 68 tahun, warga Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi yang meninggal dunia tanggal 14 September.

Ketiga ES, perempuan 49 tahun, warga Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki yang juga meninggal dunia tanggal 14 September.

"Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 berjumlah sebanyak 1.753 kasus dengan rincian 571 orang sudah dinyatakan sembuh, 952 orang menjalani isolasi mandiri, 196 masih dirawat di rumah sakit dan 35 meninggal dunia," tutupnya. (Abd)