Mengkawatirkan! Dalam Sehari Kasus Corona di Pekanbaru Bertambah 114 Kasus

Kamis, 10 September 2020

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 10 September 2020.

Riauaktual.com - Sebaran wabah Covid-19 meningkat tajam di Kota Pekanbaru dengan terdapat tambahan sebanyak 114 kasus positif. Ini merupakan rekor tertinggi sejak pandemi dimulai awal Maret 2020 lalu.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dari 114 kasus positif hari ini sebanyak 14 orang di antaranya merupakan anak-anak usia 16 tahun ke bawah dan balita.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldi Saragih dalam keterangan pers-nya menyebutkan, tambahan 114 kasus tersebut merata di 12 kecamatan yang tersebar di 34 kelurahan.

"Serta ada satu kasus warga luar Pekanbaru (impor) dan 1 orang lagi domisilinya (tempat tinggal) belum diketahui," ungkapnya, Kamis (10/9/2020) malam.

Disampaikan Zaini, untuk tambahan kasus terbanyak tercatat di Kecamatan Marpoyan Damai berjumlah 20 orang. Rinciannya, 8 orang di Kelurahan Tangkerang Tengah, 5 di Sidomulyo Timur, 4 di Wonorejo dan 3 di Kelurahan Tangkerang Barat.

Tambahan kedua terbanyak di Kecamatan Payung Sekaki berjumlah 19 orang, 16 di Kelurahan Labuh Baru Timur, 1 di Sungai Sibam dan 2 lagi di Kelurahan Labuh Baru Barat.

Kemudian di Kecamatan Tampan ada tambahan 15 kasus positif, 6 orang di Kelurahan Tuah Karya, 4 di Sidomulyo Timur, 2 di Tobek Godang, serta Simpang Baru, Air Putih dan Kelurahan Bina Widya masing-masing bertambah 1 orang.

Di Kecamatan Bukit Raya bertambah 12 orang/kasus, 4 orang di Kelurahan Tangkerang Labuai, 2 di Tangkerang Selatan, 4 di Simpang Tiga, Tangkerang Utara dan Kelurahan Air Dingin masing-masing 1 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Rumbai Pesisir bertambah 10 kasus, 7 orang di Kelurahan Limbungan Baru, 2 di Lembah Sari dan 1 orang di Kelurahan Limbungan.

Kecamatan Tenayan Raya ada tambahan 8 kasus, 2 orang di Kelurahan Rejosari, 3 di Sialang Sakti, 2 di Tangkerang Timur dan 1 lagi di Bambu Kuning.

Sementara di Kecamatan Senapelan bertambah 7 kasus, 3 di Kelurahan Kampung Baru, 3 di Padang Terubuk dan 1 orang di Padang Bulan.

Kecamatan Pekanbaru ada tambahan 6 kasus, Kelurahan Simpang Empat dan Sukaramai masing-masing 2 kasus, serta Sumahilang dan Kota Baru masing-masing 1 kasus.

Sedangkan di Kecamatan Rumbai bertambah 5 kasus, 2 di Kelurahan Umban Sari, serta Rumbai Bukit, Sri Meranti dan Palas masing-masing 1 kasus.

Kecamatan Sail juga ada tambahan 4 kasus, 2 di Kelurahan Sukamulia, serta Cinta Raja dan Sukamaju masing-masing 1 kasus.

Seterusnya di Kecamatan Limapiluh bertambah 2 kasus, yakni di Kelurahan Pesisir 1 dan Tanjung Rhu 1.

Terakhir di Kecamatan Sukajadi hanya ada tambahan 1 kasus positif Covid-19 di Kelurahan Jadirejo.

Selain tambahan kasus positif, hari ini juga terdapat sebanyak 14 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Sementara kasus meninggal dunia tidak ada tambahan.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah 1.306 kasus. Rinciannya, 318 orang sembuh, 815 menjalani isolasi mandiri, 154 dirawat di rumah sakit dan 19 orang meninggal dunia.

Tambahan informasi, data tambahan kasus positif yang diumumkan Diskes Pekanbaru hari ini tak sinkron dengan data Diskes Riau. Yang mana Diskes Riau mengumumkan tambahan 123 kasus positif di Kota Pekanbaru.

Begitu juga dengan tambahan pasien sembuh dan meninggal dunia. Dari data Diskes Riau, hari ini ada tambahan 24 pasien sembuh di Pekanbaru dan 1 kasus meninggal dunia yakni Tuan MT usia 58 tahun. (Abd)