Bukan Karena Corona, Pria Tergeletak Dipinggir Jalan Tuanku Tambusai Meninggal Diduga Karena Serangan Jantung

Selasa, 08 September 2020

Petugas dengan APD lengkap mengevakuasi pria yang tergeletak dipinggir jalan. (ist)

Riauaktual.com - Sosok pria yang ditemukan tergeletak dipinggir Jalan Tuanku Tambusai, Selasa (08/09/2020) pagi, akhirnya dinyatakan meninggal dunia usai mendapat tindakan medis.

Identitas pria tersebut merupakan warga asal Indragiri Hulu (Inhu) Desa Semelinang Tebing Kecamatan Peranap. Pria kelahiran Sulit Air 20 Agustus 1966 itu bernama Rafidal.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Sukajadi AKP Hendrizal Gani membenarkan kabar meninggalnya pria itu.

"Yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit, dan kita masih menunggu hasil visum agar tahu penyebabnya," jawab Handrizal.

Berdasar keterangan dari saksi dilokasi, jelas Hendrizal, dugaan sementara pria itu meninggal karena serangan jantung.

"Korban itu jatuh dari sepeda motornya dan kejang-kejang dan tidak lama langsung diam tidak bergerak. Korban meninggal dengan wajar tanpa ada kekerasan dan diduga meninggal karena serangan jantung," singkat Hendrizal.

Peristiwa itu membuat heboh pengendara yang melewati lokasi tersebut, hanya berani melihat dari kejauhan saja.

Petugas berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sebelum mengevakuasi, terlihat menyemprotkan cairan disinfektan pakai tabung kecil ke tubuh dan sekitar pria itu.

"Awalnya dilarikan ke Puskesmas Langsat, dan segera dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad untuk diberikan pertolongan medis," jawab Hendrizal Gani.

Setiba disana, terhadap pria itu dilakukan tes pemeriksaan dugaan terjangkit Covid 19, dan pihak rumah sakit menyatakan negatif terinfeksi Covid-19. (RAL)