Tinjau Rusunawa Tenayan Raya, Gubernur Riau Sapa Pasien OTG yang Diisolasi

Ahad, 06 September 2020

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan peninjauan ke rumah sehat Rusunawa Rejosari Tenayan Raya yang merupakan penempatan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi Riau, Ahad (6/9/2020).

Rusunawa Rejosari Tenayan Raya telah menyediakan dua gedung, setiap gedung terdiri dari tiga lantai yang kini dijadikan tempat isolasi pasien OTG positif Covid-19 di Riau.

''Rusunawa diharapkan dapat menambah daya tampung untuk pasien OTG Covid-19 di Riau,'' kata Syamsuar saat peninjauan.

Syamsuar juga memberi pemahaman terhadap penyebaran Covid-19, sehingga masih banyaknya masyarakat yang khawatir terhadap penularan Covid-19.

Gubernur menjelaskan, penularan Covid-19 tidak melalui udara, jadi warga sekitar jangan risau.

''Rusunawa juga jauh dari pemukiman warga,'' kata Gubri.

Rumah sehat Rusunawa juga sudah di fasilitas, seperti sudah tersedia pos kemanan, pos kesehatan, wifi, di dalam kamar juga sudah di sediakan lengkap mulai dari kasur, dispenser dan kipas.

Saat melakukan peninjauan Syamsuar juga menyempatkan untuk menyapa lima pasien di Rusunawa yang sedang melakukan isolasi berstatus OTG.

Gubri juga mengingatkan, bagi pasien yang dirawat, agar jangan lupa untuk berolahraga kecil. 

Peninjauan Gubri, Syamsuar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, Kepala Dinas kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kadiskominfotik Riau, Chairul Riski, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi. (HA)