Awasi Peredaran Sembako Jelang Ramadan

Jumat,29 Maret 2019 - 11:11:02 WIB

Riauaktual.com - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi meminta seluruh stakeholder. Mulai dari pemerintah kota dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru hingga kepolisian untuk mengawasi peredaran sembako jelang bulan Ramadan. 

Hal ini dibutuhkan untuk meminimalisir terjadinya penimbunan sembako jelang Bulan Suci Ramadan tahun ini.

"Ini perlu dicegah memang, karena jangan mendekati Ramadan baru ditindaki dan dilakukan pemantauan. Disperindag harus turun sekarang atau sebulan sebelum Ramadan agar spekulan tidak berani main-main," ungkapnya saat berbincang bersama wartawan, Jumat (29/3/2019).

Lanjut Ketua Fraksi Demokrat ini, bahwa oknum yang melakukan penimbunan bisa mempengaruhi harga sembako di pasaran. Karena itu, mereka perlu ditindaki secara hukum. 

Ia mengatakan, sangat mudah mengetahui jika ada penimbunan sembako, seperti terjadinya kelangkaan bahan sembako di pasaran. 

"Kalau kita pikir-pikir sudah terjadi kelangkaan maka akan mudah mengetahui bahwa pasti ada yang tahan ini barang. Ini yang perlu dilaporkan ke pihak yang berwajib karena merugikan masyarakat," ucapnya. (don)