Ratusan Pesepeda Ikut Gowes Bareng di Bengkalis dan Kibarkan Bendera Merah Putih

Sabtu, 15 Agustus 2020

Riauaktual.com - Seratusan pesepeda mengikuti gowes bareng dalam rangka menyemarakan Peringatan Ulang Tahun Ke 75 Republik Indonesia, Sabtu (15/8/2020) pagi. 

Kegiatan ini digelar oleh Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) bekerjasama dengan Polres Bengkalis. Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK melepas secara resmi gowes bareng tersebut. 

Gowes sepanjang 75 kilometer ini mulai start dari lapangan Tugu Bengkalis. Sebelum di lepas, semua pesepeda lebih dulu melakukan pemanasan dan berdo'a bersama. 

Kapolres Bengkalis mengatakan, gowes bareng dalam rangka memperingati Ulang Tahun Ke 75 Republik Indonesia. Kemudian, untuk mengabadikan kecintaan terhadap negara, kapolres menyebutkan akan dilakukan pengibaran bendera merah putih. 

"Rute kita 75 kilometer. Kita juga mengibarkan bendera merah putih di daerah terluar sebagai bentuk kecintaan kita kepada negara," ucap Hendra sembari melepas gowes bareng. 

Rute sejuah 75 kilometer ini disesuaikan HUT ke 75 RI. Dari lapangan Tugu, goweser melewati Jalan Bengkalis Kelurahan Rimba Sekampung, Jalan Senggoro, Air Putih, Desa Sungai Alam, Kuala Alam, Desa Penampi, Desa Damai Tameran dan Desa Penebal.

Kemudian, berhenti sejenak di Desa Penebal, seratusan pesepeda lanjut mengayuh menuju Teluk Papal dan Mentayan. Setelah melewati jalan yang agak menantang, pesepeda mengibarkan bendera di tepian pantai Desa Mentayan. 

Selanjutnya, menuju Desa Bantan Air, Kembung Luar, Berancah dan Selat Baru. Seterusnya perjalanan pesepeda menuju Desa Bantan Tua, Jalan Bantan ke arah Desa Wonosari. Kemudian, Pedekik, Jalan Antara, Jalan Pertanian dan finish di Polres Bengkalis. 

Untuk diketahui, selain pesepeda dari SKB, jajaran Polres, Sepeda Kayu Kematang (SKK) dan sekitarnya, gowes juga diikuti pesepeda dari luar Bengkalis. Diantaranya, BBC Dumai, Siak dan Rohil. (Har)