Aa Gym Dihujat, Wasekjen MUI Yakin Logo HUT RI Simbol Salip

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:40:26 WIB

Ustaz Tengku Zulkarnain

Riauaktual.com - Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dihujat habis-habisan lantaran menyebut logo HUT RI ke-75 menyerupai simbol salip.

Hal serupa dialami Uztaz Hilmi Firdausi. Ia juga dibully lantaran mengkritik logo HUT ke-75 RI.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain membela Aa Gym dan Ustaz Hilmi Firdausi.

Uztaz yang akrab dipanggil Tengku Zul itu menyebut hujatan yang ditujukan kepada Aa Gym dan Hilmi Firdausi membuktikan bahwa logo HUT RI memang tanda salip.

“Semula Ucapan HUT NKRI ini saya biarkan. Tapi melihat masifnya serangan di medsos atas shahabat saya Aa Gym dan Ustadz Hilmi, jadi yakin bahwa itu adalah benar tanda salip,” kata Tengku Zul melalui akun Twitternya, Kamis (12/8) kemarin sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

“Kalau tidak buat apa seganas itu serangan pada beliau beliau? Semakin kelihatan umat mayoritas mau “digilas”? tandas Tengku Zul.

Ustaz Hilmi angkat bicara terkait serangan massif yang ditujukan kepadanya dan Aa Gym.

“Serangan terhadap @aagym dan juga akun saya yang memposting kritik terhadap logo HUT RI ke 75 masif sekali, narasinya sama, yang nyerang orangnya itu-itu juga,” kata Hilmi.

Ia lantas membagikan logo tandingan yang merupakan kreasi warganet. Logo itu bergambar bulan sabit dan bintang yang selama ini dianggap simbil Islam.

“Ya udah deh, kalau memang gak mau dikritik. Ini saya dapat logo tandingan kreasi warganet. Tampaknya bisa dijadikan opsi lain. Allahu Akbar. Merdeka!,” tandas Hilmi Firdausi.

Sebelumnya, Aa Gym turut berkomentar terkait dugaan lambang salib dalam poster HUT ke-75 RI.

Aa Gym mengatakan sangat bisa dimaklumi jika terjadi perbedaan pendapat dalam memandang simbol-simbol di poster tersebut.

“Karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar,” ujarnya melalui akun Twitter, Selasa (11/8/2020).

Untuk itu, lanjutnya, tidak bisa dipersoalkan jika ada sejumlah pihak yang mempertanyakan soal simbol itu.

“Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan dan protes,” tandas Aa Gym.